Advertorial

Cegah Virus Corona, Ini Manfaat Minuman Probiotik dan Prebiotik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Kompas.com - 13/08/2020, 11:12 WIB
Scrubber selain mengandung probiotik atau bakteri baik juga mengandung prebiotik atau makanan untuk bakteri baik di usus, yakni oligosakarida. Probiotik yang mendapat asupan oligosakarida akan dapat berperan secara maksimal dalam upaya melindungi kesehatan saluran pencernaan terutama usus. (DOK. SCRUBBER) Scrubber selain mengandung probiotik atau bakteri baik juga mengandung prebiotik atau makanan untuk bakteri baik di usus, yakni oligosakarida. Probiotik yang mendapat asupan oligosakarida akan dapat berperan secara maksimal dalam upaya melindungi kesehatan saluran pencernaan terutama usus.

KOMPAS.com – Selain melakukan beberapa protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, memastikan daya tahan tubuh tetap prima juga penting di tengah pandemi Covid-19. Daya tahan tubuh yang baik menjadi kunci untuk tetap sehat.

Ketika seseorang memiliki daya tahan tubuh yang lemah, mereka akan lebih mudah terpapar kuman, virus, atau bakteri. Alhasil, tubuh menjadi lebih rentan sakit dibandingkan dengan orang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, Anda harus mengonsumsi makanan bergizi & berserat, olahraga teratur, menjaga pola tidur yang baik, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Khususnya kesehatan sistem pencernaan, tampaknya perlu menjadi perhatian lebih. Menurut penelitian US National Library of Medicine National Institutes of Health, 70 persen daya tahan tubuh sumbernya dari saluran pencernaan atau usus.

Caranya bisa dengan menjaga bakteri baik atau probiotik di dalam usus. Bakteri baik ini turut mendukung sistem pencernaan, sistem kekebalan tubuh, serta kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kandungan probiotik ini bisa ditemukan dalam produk-produk makanan dan minuman, misalnya susu, yogurt, tempe, acar, kefir, dan suplemen probiotik.

Kabar baiknya, kini Anda bisa pula menemukan sumber probiotik guna membantu bakteri baik di usus berkembang maksimal dengan mengonsumsi Scrubber. Scrubber merupakan es jeruk segar yang terbuat dari sari jeruk asli dengan kandungan bakteri baik atau probiotik bernama Bacillus coagulans yang berperan dalam melawan bakteri jahat di dalam usus.

Scrubber juga mengandung prebiotik atau makanan untuk bakteri baik di usus, yakni oligosakarida. Asupan oligosakarida dapat memaksimalkan peran bakteri baik dalam upaya melindungi kesehatan saluran pencernaan atau usus.

Tak hanya itu, Scrubber pun mengandung bermacam serat, polidekstrosa, dan psyllium yang dapat membantu membersihkan sisa makanan di usus.

Dengan keunggulan yang dimiliki Scrubber, menjadi sehat bukanlah hal yang sukar. Anda juga bisa sekaligus menikmati es jeruk segar dan mendapatkan manfaat kesehatan di dalamnya.

Stay healthy, ya!