Advertorial

Teknologi AI di Flagship Huawei Seri P40 Buat Hidup Makin Mulus dan Mudah

Kompas.com - 14/08/2020, 15:58 WIB
(KOMPAS.com) (KOMPAS.com)

KOMPAS.com - Pada akhir Maret lalu, Huawei secara resmi meluncurkan trio ponsel flagship P40, P40 Pro, dan P40 Pro+. Ketiga seri ini ikut meramaikan pasar smartphone Tanah Air.

Rentetan fitur canggih ditanamkan pada ponsel mewah besutan Huawei. Mulai dari kamera, performa, baterai, desain, hingga layar.

Seolah tak cukup, Huawei juga membenamkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada HUAWEI Seri P40.

Tujuannya, untuk memberi pengalaman yang lebih cerdas bagi pengguna Huawei saat menjalani aktivitas sehari-hari. Terlebih saat ini kehidupan semakin terhubung dengan perangkat teknologi.

Huawei meyakini, teknologi AI yang dibenamkan padi Seri P40 menjadi akselerator utama untuk menciptakan kehidupan yang cerdas dan saling terhubung.

Teknologi AI pada smartphone HUAWEI Seri P40 juga jadi penanda terjadinya revolusi dalam industri smartphone. Huawei saat ini memiliki serangkaian teknologi yang terintegrasi di seluruh chip, perangkat, layanan cloud, dan jaringan.

Bahkan, Huawei merupakan perusahaan global yang memelopori penyediaan infrastruktur teknologi informasi dengan sistem 5G.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Makin mulus jalani hidup

Di peluncuran global HUAWEI P40 Series, Huawei juga memperkenalkan sistem antarmuka terbaru, yakni EMUI 10.1.

Sistem bikinan Huawei ini berbasis Android 10 yang disematkan di HUAWEI Seri P40. EMUI 10.1 dilengkapi fitur baru, perubahan, dan peningkatan performa untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

Fitur anyar yang diperkenalkan EMUI 10.1 di antaranya Huawei MeeTime, Huawei Share, Multi-Screen Collaboration, dan Multi-Device Control Panel.

Adapun Huawei Share mendukung transfer file kecepatan tinggi antara dua perangkat Huawei. Sementara, Multi-Device Control Panel menyediakan platform terpadu yang memungkinkan pengguna melihat setiap perangkat yang saling terhubung dalam jarak dekat secara sekilas.

Multi-Device Control Panel secara cerdas dapat merekomendasikan perangkat terdekat yang bisa digunakan.

Misalnya, ketika pengguna memutar musik di HUAWEI P40 Pro, tapi ingin menyambungkan dengan speaker HUAWEI Sound X yang ada di dekatnya, Multi-Device Control Panel akan memudahkan pengguna mengalihkan output audio dari ponsel ke speaker pintar itu.

Cara menghubungkan satu perangkat ke perangkat lain cukup dengan mengetuk tombol yang sesuai pada menu.

Panel pintar tersebut juga dapat berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan perangkat Internet of Things (IoT), mengatur proyeksi layar smartphone, dan mengaktifkan penggunaan multi-screen.

Jangkau jutaan aplikasi

Selain teknologi AI, untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, pengguna Huawei Seri P40 bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pendukung favorit.

Saat ini, pengguna ponsel premium Seri P40 bisa mengunduh aplikasi melalui toko pencarian aplikasi HUAWEI AppGallery, dan bahkan bisa juga melalui widget, yakni Petal Search Widget – Find Apps.

Tidak berhenti di situ saja, saat ini, pengguna ponsel premium Seri P40 bahkan sudah bisa mengunduh aplikasi hanya melalui widget, yakni Petal Search Widget – Find Apps.

Petal Search Widget – Find Apps sendiri merupakan mesin pencari yang berfungsi untuk mencari aplikasi dari berbagai sumber. Mesin pencari aplikasi ini sudah terhubung dengan AppGallery dan penyedia aplikasi dari pihak ketiga. Jadi, bisa dibayangkan seberapa luas jelajah pencarian aplikasi dari widget tersebut.

(Dok. Huawei) (Dok. Huawei)

Pengguna ponsel Huawei bisa menginstal Petal Search Widget – Find Apps di AppGallery. Cara memakainya, pengguna cukup mengetik aplikasi yang ingin diunduh di widget tersebut dan seketika itu pula pilihan aplikasi yang diinginkan muncul.

Lalu, pengguna tinggal mengetuk pilihan “Install” di aplikasi yang disarankan widget tersebut. Voila, aplikasi yang diinginkan pun dengan mudah terinstal.Nah, beragam fitur yang saling terhubung di Huawei Seri P40 tersebut menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan kemudahan di era digital.

Nah, beragam fitur yang saling terhubung di Huawei Seri P40 tersebut menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan kemudahan di era digital.

Dengan fitur-fitur ini, pelanggan dapat menghubungkan satu perangkat primer (smartphone) ke perangkat sekunder seperti tablet, komputer, speaker pintar, serta perangkat IoT dengan mudah dan tanpa kendala.