Advertorial

FWD Life Luncurkan Dua Produk Term Life untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2020, 19:13 WIB

KOMPAS.com - PT  FWD  Life  Indonesia (FWD Life)pelopor asuransi jiwa berbasis digital pertama di Indonesia, mengumumkan peluncuran produk asuransi jiwa Asuransi Bebas Rencana Optimal  dan FWD Legacy Protection.

Dua produk asuransi jiwa tersebut dihadirkan FWD Life untuk membantu meningkatkan penetrasi asuransi jiwa dan memenuhi kebutuhan terhadap perlindungan asuransi jiwa yang semakin meningkat di Indonesia.

Meningkatnya populasi berpenghasilan menengah di seluruh negeri membuat kesadaran akan kebutuhan untuk mengantisipasi dan melindungi diri dari risiko di masa depan juga meningkat.

Direktur Utama FWD Life Anantharaman Sridharan mengatakan bahwa peluncuran Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection adalah bentuk pendekatan FWD Life yang berfokus pada nasabah.

Melalui dua produk asuransi jiwa ini FWD Life ingin nasabahnya fokus mempersiapkan masa depan, menjalankan passion, dan merayakan hidup tanpa khawatir. 

"Kami memahami bahwa keluarga merupakan prioritas utama di Indonesia, sehingga penting bagi masyarakat untuk bertanggung jawab melindungi keluarga mereka," ujar Sridharan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Selain itu, lanjut Sridharan, FWD Life juga berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat tentang asuransi dan memberikan stabilitas serta perlindungan keluangan bagi seluruh masyarakat Indonesia dari risiko yang tak terduga. 

Sebagai informasi, Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection adalah perlindungan jiwa komprehensif dengan uang pertanggungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. 

Produk-produk ini tersedia untuk dibeli melalui saluran distribusi keagenan. Adapun beberapa manfaat utama dari produk Asuransi Bebas Rencana Optimal sebagai berikut. 

  • 100 persen dari uang pertanggungan akan diberikan jika meninggal selama masa asuransi untuk memberikan dukungan keuangan langsung kepada
  • Manfaat meninggal karena kecelakaan untuk pemegang polis dan penerima manfaat sebesar 10 persen dari uang pertanggungan dengan maksimal Rp 50 juta.
  • Memberikan tambahan manfaat meninggal atau ketidakmampuan total tetap karena kecelakaan hingga 10 kali uang.
  • Pengembalian premi hingga 120 persen dari total premi dasar yang dibayarkan jika polis masih berlaku sampai akhir masa
  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (premi tetap/flat). 

Sementara manfaat utama FWD Legacy Protection adalah sebagai berikut. 

  • Fleksibilitas dalam memilih masa asuransi, yaitu 10, 15, atau 20 tahun dengan masa pembayaran premi yang singkat, yaitu 5, 10, dan 15
  • Premi yang diberikan tidak akan berubah selama masa pembayaran premi (premi tetap/flat).
  • Untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp 10 miliar, pengajuan mudah tanpa pemeriksaan kesehatan.
  • Tidak ada financial underwriting untuk jumlah uang pertanggungan hingga Rp12 miliar.

Untuk nasabah dengan uang pertanggungan Rp 10 miliar atau lebih rendah, tidak memerlukan pemeriksaan medis. Hal ini untuk menciptakan pengalaman nasabah yang baru dan lebih baik.

Direktur & Chief Proposition and Syariah FWD Life Ade Bungsu mengatakan bahwa Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection dari FWD Life adalah dua pilihan yang lengkap dan efektif untuk masyarakat Indonesia. 

“Dengan proses klaim yang dapat dilakukan secara digital, kami ingin memberikan rasa aman kepada semua masyarakat yang bekerja di Indonesia dalam menghadapi apapun yang terjadi dan mendorong mereka untuk merayakan hidup setiap hari,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Asuransi Bebas Rencana Optimal dan FWD Legacy Protection.

silakan kunjungi www.fwd.co.id. Tetap terhubung dengan FWD Life di Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com