Advertorial

Danone Indonesia dan Forum CSR DKI Berikan Bantuan untuk Menanggulangi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 27/08/2020, 19:49 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka memberikan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19, Forum CSR DKI bersama dengan Danone Indonesia mengunjungi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Senin (24/8/2020). Bantuan yang diserahkan berupa empat unit mesin ventilator, 2.500 buah masker N95, dan 10.000 lembar masker bedah.  

Vice President General Secretary Danone Vera Galuh Sugijanto, bersama Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Kepala Satgas Penanganan Covid-19 RI Doni Monardo di kantor BNPB. 

Vera menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif dan komitmen Danone Indonesia untuk mendukung upaya mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui dua bisnis unit utamanya yaitu Danone-AQUA dan Danone Specialized Nutrition Indonesia dengan jumlah total sebesar Rp 30 miliar. 

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan tersebut. Sejumlah bantuan ini  disalurkan dalam bentuk uang tunai, APD, mesin Ventilator, serta produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani COVID-19 di Indonesia”, ujar Vera. 

Bantuan juga diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini. Bantuan yang diserahkan oleh Danone Indonesia selanjutnya akan diteruskan oleh BNPB kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang membutuhkan. Hal ini untuk meringankan tenaga kesehatan dalam penanganan perawatan pasien terpapar Covid-19. 

Doni Monardo mengatakan kolaborasi dengan dunia usaha masih sangat dibutuhkan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.  

"Kami sangat berterima kasih atas dukungannya, dan saya percaya bantuan ini akan membantu Indonesia mengatasi Covid-19. Masih banyak daerah-daerah lain yang membutuhkan dan kekurangan ventilator," kata Doni. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk mempercepat proses penanganan Pandemik Covid-19 agar masyarakat yang terdampak dapat segera menerima bantuan.  

“Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari teman-teman di dunia usaha, secara khusus Danone Indonesia yang selama ini telah konsisten dalam memberikan bantuan melalui berbagai pihak”, ujar Mahir. 

Komitmen yang kuat dari Danone Indonesia juga diharapkan dapat menginspirasi perusahaan lain untuk turut bersama-sama membantu berkontribusi mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia.  

“Terlebih kita ketahui bersama bahwa sampai hari ini jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 masih terus mengalami peningkatan,” tutup Mahir.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com