Advertorial

Tampil Cantik di Balik Masker, Jenis Lipstik Ini Cocok untuk Wanita Indonesia

Kompas.com - 28/08/2020, 18:58 WIB

KOMPAS.com - Sebagian wajah mau tak mau harus tertutup ketika menggunakan masker di masa pandemi Covid-19. Meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa tampil cantik dengan menggunakan pemulas bibir atau lipstik.

Apalagi, ada kalanya kamu harus membuka masker untuk makan, minum, dan beberapa aktivitas lain. Ketika masker dibuka, pastikan bibir kamu tetap merona agar tampilan wajah tak terlihat kusam.

Sebetulnya, kegunaan lipstik juga tak sekadar menyegarkan tampilan wajah. Lipstik juga baik untuk melembapkan bibir yang harus tertutup masker dalam jangka waktu tertentu. Ini karena beberapa lipstik memiliki kandungan pelembab yang terbuat dari minyak nabati, lanolin, atau cocoa butter.

Sayangnya, lipstik yang dipakai bisa saja menempel dan mengotori bagian dalam masker. Hal tersebut membuat beberapa orang jadi ragu memakainya.

Meski demikian, ada juga lho lipstik transferproof atau jenis lipstik yang tidak akan hilang saat menempel pada permukaan lain.

Jenis lipstik tersebut juga tidak gampang pudar di bibir ketika makan dan minum sehingga kamu tidak perlu sering membuka masker untuk memulasnya berulang-ulang.

Untuk warna, tak perlu khawatir. Sama seperti jenis lipstik lainnya, jenis transferproof juga punya banyak varian warna. Karenanya, sebelum memutuskan memakainya, pilih dulu yang cocok dengan tone kulitmu.

Warna kulit tiap orang berbeda-beda, jadi warna lipstik yang terlihat cantik digunakan model atau orang lain, belum tentu cocok kamu gunakan, lho.

Seperti diketahui, sebagian besar wanita Indonesia memiliki kulit kuning langsat (medium), sawo matang (olive), dan gelap (deep). 

Ingat, pemilihan warna yang tepat akan memberi kesan segar pada wajah, meski bibir telah seharian tertutup masker.

Supaya enggak salah pilih, yuk kenali warna lipstik tepat untuk tone kulit wanita Indonesia yang dilansir dari berbagai sumber berikut.

1. Kulit kuning langsat

Kuning langsat adalah tone kulit cerah khas perempuan Indonesia. Tone kulit ini memiliki pigmen kuning yang cukup jelas, sehingga membuatnya tampak cerah, segar, dan tidak pucat.

Kamu yang memiliki kulit kuning langsat akan sangat cocok menggunakan lipstik berwarna merah tua, medium pink, dan orange bata. Warna-warna ini akan membuat wajahmu tampak cerah dan segar sepanjang hari.

Sebaliknya, hindari warna-warna cokelat dan nude karena akan memberi kesan pucat.

2. Kulit sawo matang

Banyak perempuan Indonesia memiliki tone kulit sawo matang. Tone kulit ini cukup unik karena cenderung netral dan cocok menggunakan hampir semua warna lipstik.

Apabila kamu memiliki warna kulit tersebut, sebaiknya pilihlah warna lipstik yang dapat memberi kesan segar dan elegan. Warna-warna ini antara lain dark rose, maroon, berry, cokelat terang, magenta, bronze, ungu muda, dan ungu plum.

Sebaliknya, jangan gunakan warna cerah seperti pink dan orange agar wajahmu tak terlihat kusam.

3. Kulit gelap

Keuntungan memiliki kulit gelap adalah lebih mudah bermain dengan varian lipstik warna-warna intens.

Misalnya, untuk memberi kesan elegan, kamu bisa menggunakan lipstik berwarna merah atau merah tua. Selain itu, kamu pun bisa mengaplikasikan warna fuchia untuk memberi kesan segar atau warna beige dan cokelat untuk tampilan natural.

Namun, sebaiknya hindari warna-warna pastel dan glossy yang akan membuat rona wajahmu menjadi redup.

Nah, warna-warna lipstik yang cocok untuk tone kulit wanita Indonesia di atas kini mudah kamu dapatkan pada ragam merek atau brand lipstik lokal yang ada di Tokopedia. Merek lokal seperti, Sada, BLP, Dear Me, Rollover Reaction, Madame Gie, Wardah, dan lainnya memiliki produk lipstik dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan produk impor.

Selain itu, brand lipstik lokal tersebut makin naik daun karena menghadirkan varian warna yang sesuai dengan tone kulit wanita Indonesia.

Dengan menggunakan lipstik lokal, kamu telah membuktikan kalau kamu benar-benar Bangga Buatan Indonesia.

Saat ini, marketplace terbesar di Indonesia tersebut sedang mengadakan promo Bangga Buatan Indonesia Tokopedia yang bertabur diskon dan gratis ongkos kirim (ongkir).

Tak hanya lipstik, ada banyak produk lokal lain yang bisa kamu dapatkan di Tokopedia dengan memberikan banyak keuntungan dalam rangka Promo Hari Kemerdekaan.

Cek #BanggaBuatanIndonesia di Tokopedia! Beli produk lokal dan raih Bebas Ongkir Tokopedia! Yuk, sebarkan semangat Indonesia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com