Advertorial

Catat Penjualan Kilat, OPPO Reno4 Dapatkan 40 Persen Market Share di Asia Tenggara

Kompas.com - 02/09/2020, 14:24 WIB
OPPO Reno4 (Dok. OPPO) OPPO Reno4

KOMPAS.com – OPPO Reno4 mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari konsumen semenjak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 6 Agustus 2020 lalu.

Perangkat ini telah mengukir beberapa prestasi di antaranya penjualan kilat yang habis dalam waktu 3 menit melalui situs e-commerce Lazada selepas resmi diperkenalkan.

Antusiasme ini berlanjut pada penjualan pre-order perdana yang mencatatkan penjualan 3 kali lebih banyak. Seperti di kota Bandung, memperlihatkan peningkatan pre-order harian sebanyak 98 persen jika di bandingkan dengan perangkat pendahulunya, OPPO Reno 3.

Public Relation Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa secara keseluruhan, Reno4 memberikan kontribusi sangat besar bagi OPPO dengan mencatatkan market share sebesar 40 persen pada segmen yang sama hanya dalam waktu singkat.

“Ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di beberapa negara tetangga seperti Vietnam, Thailand dan Malaysia. Sementara di Asia Pasifik, Reno4 mencatatkan kenaikan sekitar 153 persen pada 7 hari pertama penjualan jika dibandingkan perangkat Reno2F,” ujar Aryo.

Kesuksesan Reno4 di pasar Indonesia maupun Asia Pasifik tidak terlepas dari keunggulan fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) baru yang ditawarkan.

Salah satunya berupa kecerdasan buatan untuk foto dan video, seperti AI Potrait Color Mode, AI Monochrome Video, 960fps AI Smart Slow Motion dan Ultra Steady 3.0 yang terdapat pada kameranya.

Selanjutnya, untuk fitur keamanan, ada AI Enhanced Sensor yang mendukung fitur lainnya seperti Smart Spying Prevention, Smart Air Control, dan Smart Always on Display.

Melanjutkan tren positif penjualan, OPPO sendiri akan meluncurkan produk selanjutnya dari seri Reno4, yaitu OPPO Reno4 Pro pada 7 September 2020 mendatang.

“Ke depannya OPPO sangat berharap terhadap kehadiran perangkat – perangkat terbarunya akan terus mendapat sambutan baik di masyarakat. Bahkan reaksi positif ini sudah dimulai dengan laporan terbaru dari Counterpoint Research untuk wilayah Asia Selatan di mana OPPO menjadi Top Vendor di kuartal kedua tahun ini,” ujar Aryo.