Advertorial

Kolaborasi Plossa dan KCI Tingkatkan Keamanan dan Kesehatan Pengguna KRL

Kompas.com - 04/09/2020, 20:20 WIB

KOMPAS.com – Pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), transportasi publik wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  Meski protokol kesehatan sudah diterapkan, tidak bisa dimungkiri banyak orang masih khawatir naik kendaraan umum.

Protokol kesehatan yang telah diterapkan pun tampaknya perlu dibarengi dengan sosialisasi kepada masyarakat sehingga timbul rasa aman dan yakin bahwa kesehatan mereka terjaga ketika menggunakan transportasi publik.

Salah satu penyedia transportasi publik, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun aktif melakukan sosialisasi. Terbaru, operator kereta rel listrik di Jabodetabek tersebut berkolaborasi dengan Plossa Press & Soothe Aromatics, brand aroma terapi milik Enesis Group, dalam kampanye “Adaptasi Kebiasaan Baru Bertransportasi” pada Jumat (4/9/2020).

Kampanye tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai keamanan menggunakan transportasi publik seperti KRL Commuter Line.

Dalam kampanye tersebut, PT KCI selaku operator KRL Commuter Line memberikan informasi protokol kesehatan dan kebersihan yang selalu dilakukan pihaknya kepada penumpang. Di antaranya, pembersihan dan penyemprotan disinfektan di rangkaian kereta setiap hari, pengukuran suhu tubuh, pemberlakuan physical distancing di stasiun maupun kereta, serta penyediaan fasilitas cuci tangan.

Dengan demikian, penumpang  akan merasa aman dan yakin kesehatannya tetap terjaga saat menaiki KRL.

Di kesempatan yang sama, Plossa memberikan edukasi kepada penumpang terkait kegunaan produk Plossa Press & Soothe Aromatics selama menjalani masa AKB, terutama saat berada di perjalanan KRL.

Produk tersebut dapat membantu melegakan pernapasan saat menggunakan masker. Saat melakukan perjalanan dengan KRL dan menggunakan produk Plossa, penumpang akan semakin nyaman dan perjalanan jauh akan terasa lebih dekat.

Kampanye ?Adaptasi Kebiasaan Baru Bertransportasi? atas kerja sama antara Plossa Press & Soothe Aromatics dan PT PT Kereta Commuter Indonesia. (DOK. PLOSSA) Kampanye ?Adaptasi Kebiasaan Baru Bertransportasi? atas kerja sama antara Plossa Press & Soothe Aromatics dan PT PT Kereta Commuter Indonesia. (DOK. PLOSSA)

Sebagai informasi, kampanye “Adaptasi Kebiasaan Baru Bertransportasi” diresmikan dengan penyerahan health kit secara simbolis oleh Chief Sales & Marketing Officer (CSMO) Enesis Group Ryan Tirta dan diterima langsung oleh Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Wawan Ariyanto.

Adapun paket health kit yang diberikan Enesis Group, selaku produsen Plossa Press & Soothe Aromatics, berisikan satu buah Plossa Press & Soothe Aromatics dan masker kepada para pengguna KRL.

Pemberian health kit itu diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga selalu aman dan sehat saat menggunakan transportasi umum.

Ryan Tirta menyampaikan, new normal di masa pandemi bukanlah hal yang mudah karena masyarakat harus tetap beraktivitas keluar rumah dan menggunakan transportasi umum.

“Kami harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan memastikan kebersihan transportasi umum dan menjalankan aturan yang dibuat sebagai langkah preventif mengurangi penularan Covid-19,” jelasnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (4/9/2020).

Salah satu protokol wajib, lanjut Ryan Tirta, adalah penggunaan masker. Protokol ini sejalan dengan Kampanye Nasional Selalu Pakai Masker 2020 yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Melalui slogan ‘Semua Pakai Masker Selamatkan Negara’, kami ingin meningkatkan kesadaran publik untuk disiplin pakai masker dalam upaya pencegahan Covid-19 di semua tatanan. Namun, dalam penggunaan masker, ternyata sering membuat kita merasa sesak dan tidak nyaman,” ujar Ryan Tirta.

Oleh karena itu, produk Plossa hadir untuk membantu masyarakat saat menggunakan masker. Selain mengandung eucalyptus oil dan bahan aktif cineol 18, Plossa juga mengandung mentol sebagai bahan bronchodilator yang efektif membantu melegakan pernapasan dan aman diaplikasikan saat menggunakan masker.

Apresiasi

Wawan Ariyanto, selaku perwakilan dari PT KCI,  mengapresiasi langkah Enesis Group  dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan bantuan 1.000 health kit berisi Plossa Press & Soothe Aromatics serta masker kepada pengguna KRL.

“Ini merupakan salah satu upaya kami bersama untuk selalu ingat pentingnya menggunakan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Wawan.

Tidak lupa pula, lanjut wawan, pihaknya akan selalu mengajak para pengguna KRL untuk benar-benar mengikuti langkah 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak aman.

“Berbagai aturan dan fasilitas untuk mendukung 3M ini telah tersedia di stasiun dan kereta. Kami sangat mengapresiasi para pengguna KRL yang telah mengikutinya dengan tertib,” jelas Wawan.

Harapannya, dengan adanya kampanye ini masyarakat dapat merasa semakin aman dalam menggunakan transportasi publik, khususnya KRL.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com