Advertorial

Bantu Minimalisasi Risiko Penyebaran Covid-19 di Jakarta, Bahana FM Adakan Kampanye Peduli Pejuang Ibu Kota

Kompas.com - 07/09/2020, 09:53 WIB
Tika & Udjo dari Project Pop yang merupakan penyiar pagi Bahana FM membagikan new normal kit di halte TransJakarta. (DOK. BAHANA FM) Tika & Udjo dari Project Pop yang merupakan penyiar pagi Bahana FM membagikan new normal kit di halte TransJakarta.

KOMPAS.com – Kasus virus Covid-19 di Jakarta terus melonjak, sementara perusahaan-perusahaan di Jakarta sudah kembali beroperasi. Oleh sebab itu, masyarakat harus memulai memulai pola hidup baru atau new normal dengan mematuhi beberapa protokol kesehatan.

Dengan masyarakat kembali beraktivitas, terutama para pekerja, transportasi umum di Jakarta menjadi lebih padat.

Sebagai bentuk kepedulian akan kondisi pandemi di Jakarta, Bahana FM, salah satu radio asal Ibu Kota pun bergerak mengadakan kampanye sosial dengan tema “Bahana Peduli Pejuang Ibu Kota”.

Tujuannya untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam meminimalisasi penyebaran Covid-19 lewat protokol kesehatan. Pasalnya, penularan penyakit tersebut kerap terjadi saat masyarakat tidak mengikuti protokol kesehatan.

Bahana FM membantu pemerintah meminimalisasi penyebaran virus corona pada transportasi umum. (DOK. BAHANA FM) Bahana FM membantu pemerintah meminimalisasi penyebaran virus corona pada transportasi umum.

Hal ini harus selalu diwaspadai oleh semua kalangan, terutama bagi para pekerja kantoran yang sering menggunakan transportasi umum. Terlebih, hingga Senin (31/8/2020) ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2.743 orang di Jakarta.

Brand Manager Bahana FM Charissa Leviandari mengatakan, pihaknya ingin berpartisipasi dalam membantu pemerintah meminimalisasi penyebaran virus corona pada transportasi umum dengan cara memberikan masker, hand sanitizer, dan minyak angin secara gratis.

“Bantuan ini diberikan bagi mereka yang masih harus berjuang dengan bekerja di luar rumah, terutama yang masih bergantung pada kendaraan umum seperti TransJakarta. Harapannya, supaya mereka tetap dalam keadaan sehat, bersih, dan fit,” jelas Charissa.

Adapun titik yang menjadi lokasi aktivitas sosial Bahana Peduli Pejuang Ibu Kota terletak di halte TransJakarta Dukuh Atas, Bendungan Hilir, Tosari, Harmoni, Ragunan, Patra, Cawang, Grogol 1, Tendean, dan Bundaran HI.

Kegiatan tersebut sudah berjalan sejak Senin (10/8/2020) dan telah ditutup pada Jumat (28/8/2020). Penutupan kampanye ini pun secara spesial dihadiri oleh Tika & Udjo dari Project Pop yang merupakan penyiar pagi Bahana FM.

“Pada kondisi pandemi ini, Bahana FM ingin ikut menunjukkan kepedulian terhadap para pejuang Ibu Kota. Dalam hal ini, masih banyak dari mereka yang masih bergantung terhadap kendaraan umum, salah satunya TransJakarta. Jadi, Bahana FM sepakat untuk memberikan new normal kit,” ujar Tika.