Advertorial

Rambah Pasar Bisnis, MSI Perkenalkan Laptop Bisnis Pertamanya

Kompas.com - 09/09/2020, 10:00 WIB
MSI meluncurkan seri Summit yang dirancang khusus untuk mendukung aktivitas bisnis (Dok. MSI) MSI meluncurkan seri Summit yang dirancang khusus untuk mendukung aktivitas bisnis

KOMPAS.com – Salah satu produsen laptop terkemuka di dunia, MSI, telah resmi memasuki pasar laptop bisnis dan produktivitas lewat lini laptop terbaru mereka “Summit”.

Seri Summit, yang memiliki orientasi bisnis, merupakan salah satu laptop pertama yang didukung prosesor Intel generasi ke-11 untuk meningkatkan produktivitas pengguna dan menyesuaikan dengan tren bekerja jarak jauh akibat pandemi Covid-19.

Direktur Sales dan Marketing Global Divisi Notebook MSI Derek Chen mengatakan, tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan tantangan, tetapi juga datang dengan peluang baru.

“Untuk itu, kami dengan bangga memperkenalkan lini pertama laptop bisnis dan produktivitas yang memiliki berbagai fitur dan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terus berubah,” ucap Derek dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (4/9/2020).

Menurut Derek, seri Summit merupakan refleksi dari kerja keras MSI yang terus berupaya mencapai keunggulan. Nama "Summit" merujuk pada pertemuan para pemimpin, puncak kemampuan, dan ketekunan.

Sementara itu, profil visualnya terinspirasi dari filosofi desain yang minimalis dan modern, sesuai dengan selera unik para pebisnis profesional saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Desain Divisi Notebook MSI Henri Chen pun berbagi inspirasi di balik logo baru MSI yang menunjukkan semangat performa yang tangguh.

Henri mengatakan, logo terbaru mengalami sedikit modifikasi dari desain sebelumnya. Pada logo terbaru ini, digunakan garis lurus yang lebih tajam dan karakter yang mewakili gaya minimalis lini produk bisnis dan produktivitas.

Modifikasi desain logo tersebut sejalan dengan citra MSI yang dikenal sebagai perusahaan yang detail, tepat, dan akurat.

Henri menambahkan, logo baru tersebut dirancang menggunakan detail di bawah bilangan fibonacci dan rasio emas yang senada dengan visi MSI untuk memproduksi laptop premium terbaik.

Menjawab permintaan pekerja profesional

Adapun kehadiran lini laptop bisnis dan produktivitas MSI juga menjadi jawaban dari permintaan para eksekutif di berbagai perusahaan besar akan laptop yang canggih untuk mencapai kesuksesan. Utamanya, dalam menghadapi tantangan baru yang dihadirkan dari tren bekerja dari rumah selama pandemi.

“Merupakan suatu hal yang penting untuk memiliki keamanan tingkat tinggi. Melindungi IP adalah sebuah prioritas yang sangat besar,” kata Manajer Umum Divisi Sales Produk IT Canon Oi-Masahiro.

Sementara itu, Manajer Keuangan di Microsoft Taiwan Anita Feng, menekankan hal yang paling ia butuhkan dari sebuah laptop, yakni baterai tahan lama guna mendukung jam kerja panjang, layar sentuh untuk pengalaman pengguna lebih baik, hingga kamera yang bagus untuk konferensi.

Solusi kebutuhan bisnis berbagai pengguna

Seluruh jajaran laptop bisnis MSI itu, telah dirancang sesuai dengan kebutuhan pebisnis, profesional, dan perusahaan. Kehadiran laptop ini pun dimaksudkan untuk meminimalisasi berbagai masalah yang umum ditemukan.

Misalnya, portabilitas dan performa. Laptop MSI semakin meningkat performanya berkat prosesor Intel generasi ke-11 serta Intel iRIS Xe, grafis terintegrasi tercanggih milik Intel yang pernah ada.

Kedua teknologi itu disatukan dalam sasis aluminium tipis milik seri Summit yang memiliki ketahanan berstandar militer.

Dari aspek keamanan, seri Summit telah dilengkapi dengan TPM 2.0 yang menyediakan keamanan tingkat tinggi untuk menjamin dokumen bisnis perusahaan tetap aman terjaga.

Sebagai informasi, seri Summit hadir dalam dua model, yakni Summit B dan Summit E. Seri Summit B menggabungkan masa pakai baterai lebih dari 10 jam. Summit B mampu mendukung aktivitas kerja sepanjang hari dalam form-factor yang ultra portable dan menawarkan produktivitas luar biasa, bahkan saat dalam perjalanan sekalipun.

Sementara itu, Summit E hadir dengan grafis khusus tambahan dan dilengkapi kamera inframerah yang mendukung identifikasi wajah melalui Windows Hello.

Tak ketinggalan, seri Summit menawarkan berbagai fitur untuk menunjang aktivitas bekerja jarak jauh, seperti layar sentuh yang mendukung multi-touch. Ada pula fungsi eksklusif AI Noise Cancellation yang dapat meredam kebisingan sehingga rapat melalui konferensi video tetap berjalan dengan kondusif.

Seri laptop Prestige dan Modern milik MSI hadir dengan logo baru dan pilihan warna menawan (Dok. MSI) Seri laptop Prestige dan Modern milik MSI hadir dengan logo baru dan pilihan warna menawan

Wajah baru seri Prestige dan Modern

Selain Summit, MSI memperkenalkan wajah baru dua lini laptop mereka yang sudah lebih dulu dikenal, yakni "Prestige" dan "Modern".

Didukung performa tinggi dan desain yang ramping, seri Prestige dan Modern dirancang untuk aktivitas bisnis sehari-hari dengan menggabungkan kemampuan multitasking dan fungsionalitas yang bernilai tinggi.

Kedua seri itu hadir dengan logo baru serta pilihan warna menawan. Keduanya juga ditenagai prosesor Intel generasi ke-11 agar dapat memberikan produktivitas, performa, dan efisiensi yang dioptimalkan untuk bisnis dan beragam penggunaan.

MSI pun meluncurkan laptop Prestige 14 Evo dalam acara yang sama. Prestige 14 Evo merupakan salah satu laptop pertama yang disertifikasi Intel Evo dan didukung oleh prosesor Intel generasi ke-11.

Performa kuat, wake function instan, responsif, dan masa pakai baterai panjang membuat laptop itu dapat mencapai tingkat efisiensi lebih tinggi dan mobilitas lebih baik.

Tak ketinggalan, MSI memberikan sekilas informasi tentang produk MSI Summit E13 Flip yang memiliki layar yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Seri yang akan segera dirilis itu menggabungkan fungsionalitas laptop dengan kenyamanan tablet untuk mengakomodasi berbagai cara orang bekerja.

Semua terobosan terbaru itu menjadi tonggak penting bagi MSI sekaligus menjadi standar pencapaian terbaru dalam kategori laptop bisnis.

Sebagai informasi, laptop MSI seri Bisnis dan Produktivitas di atas akan dijual secara online dan dealer resmi mulai Oktober 2020 mendatang.