Advertorial

Lakukan Empat Aktivitas Ini Selama Pandemi, Dijamin Tak Akan Bosan

Kompas.com - 16/09/2020, 09:58 WIB
Ilustrasi orang menonton film. (Dok. Digitec) Ilustrasi orang menonton film.

KOMPAS.com – Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung mereda membuat masyarakat makin khawatir. Apalagi, kini di beberapa daerah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lanjutan.

Mengisolasi diri dan membatasi untuk tidak keluar rumah lagi, pasti akan membuat kalian bosan. Nah, berikut ada beberapa ide kegiatan di rumah selama pandemi yang bisa kamu lakukan bersama pasangan, saudara, atau anak-anak.

  1. Belajar jadi chef dari Youtube

    Berada di rumah dalam waktu yang lama, pasti membuat kamu berpikir keras soal makanan, kan? Apa ya menu makanan hari ini? Apa cemilan enak dan murah? Agar tak capek mikir, kamu bisa manfaatkan kanal Youtube untuk membantu.

    Ada banyak saluran yang bisa membuatmu jadi “Chef Jago” dalam waktu singkat. Ajak keponakan atau pasangan untuk masak bersama.

    Plih bahan-bahan yang mudah didapat, Kegiatan sederhana seperti ini bisa dilakukan selama pandemi, simpel dan pasti menyenangkan.

  2. Piknik di halaman rumah

    Ketika berada di rumah, bukan berarti tak bisa piknik. Tempat seperti taman komplek atau bahkan di halaman rumah bisa dijadikan lokasi piknik.

    Ambil keranjang lalu ajak saudara atau teman buat menyusun beberapa perlengkapan, seperti tikar, serbet, dan beberapa alat makan. Makanan dan minuman kemasan juga tak masalah. Oiya, jangan lupa foto- foto, piknik dibarengi selfie? Kenapa tidak?

    Ilustrasi piknik di halaman rumah. (Dok. Digitec) Ilustrasi piknik di halaman rumah.
  3. Nonton Film

    Memiliki banyak waktu di rumah bisa kamu manfaatkan dengan membenahi ruang nonton keluarga. Dengan ruangan yang lebih bersih, kamu dan keluarga akan lebih nyaman saat menonton film bersama.

    Jangan lupa untuk menulis daftar film favorit yang belum sempat kamu tonton. Bisa juga manfaatkan layanan streaming seperti Netflix atau dengan DVD. Selanjutnya, kamu cukup siapkan juga cemilan yang sehat dan bergizi untuk teman nonton.

  4. Crafting

    Aktivitas crafting juga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan di rumah. Tak perlu yang merepotkan, kamu bisa sambil membongkar gudang dan cari barang yang sudah tak terpakai.

    Misalnya botol kosong, atau kepingan kayu yang bisa kamu recycle. Ada banyak referensi dari internet yang bisa kamu lihat dan praktekan. Selamat mencoba!

Supaya tidak kebingungan mau mengerjakan yang mana terlebih dahulu, kamu bisa membuat jadwal harian untuk melakukan kegiatan-kegiatan di atas. Pasalnya, kemungkin kita masih akan di rumah saja beberapa waktu ke depan.

Jadi, jadwal harian menjadi penting buat kita. Kamu bisa mengaktifkan alarm pada setiap jadwal. Ini membuat kamu jadi lebih disiplin dan tepat waktu.

Salah satu model jam tangan Digitec. (Dok. Digitec) Salah satu model jam tangan Digitec.

Pilihlah jam tangan yang bisa mendukung kegiatanmu selama pandemi. Nah, untuk menemani dalam melakukan aktivitas selama di rumah, kamu wajib punya jam tangan canggih dan nyaman.

Yuk, kenalan dengan Digitec watch! Banyak banget loh model-model jam tangan yang bisa kamu pilih. Informasi lebih lanjut, kunjungi Instagram @digitecwatchofficial atau situs web timekingdom.co.id serta online store di Tokopedia ya.