Advertorial

Kampanye Semua Rp1 ShopeePay Sukses Dorong Transaksi Contactless di Indonesia

Kompas.com - 16/09/2020, 22:55 WIB
Kampanye ShopeePay Rp1. (DOK. SHOPEE INDONESIA) Kampanye ShopeePay Rp1. (DOK. SHOPEE INDONESIA)

KOMPAS.com – Fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, ShopeePay, baru-baru ini menyelenggarakan kampanye “Semua Rp1”. Melalui kampanye ini, ShopeePay telah berkontribusi dalam mendorong adopsi transaksi digital di tengah pandemi Covid-19.

Tercatat, lebih dari 8 juta voucher fitur Deals Sekitarmu telah terjual selama kampanye berlangsung. Selain itu, transaksi offline dari voucher juga meningkat lebih dari 7 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

Hal tersebut menandakan tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan digital yang mengedepankan fitur contactless.

Marketing Manager ShopeePay Indonesia Cindy Candiawan mengungkapkan, pihaknya sangat menghargai dukungan kuat dari pengguna setia yang sudah memercayai layanan ShopeePay. Ia juga mengapresiasi para merchant yang memungkinkan ShopeePay menorehkan prestasi baru.

“Kampanye ‘Semua Rp1’ penuh dengan penawaran menarik yang mendorong semangat positif dan meningkatkan antusiasme seluruh masyarakat Indonesia. Tujuan kami adalah membuat pembayaran menjadi mudah, aman, dan memuaskan,” jelas Cindy dalam rilis tertulis, Rabu (16/9/2020).

Di lain sisi, lanjutnya, kampanye tersebut mendorong adopsi transaksi digital yang dapat berkontribusi dalam melandaikan kurva penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Promo lebih besar

Guna mendorong antusiasme masyarakat dan membantu merchant memaksimalkan penjualan, ShopeePay juga menghadirkan promo lebih besar dan lebih menarik untuk merayakan puncak kampanye pada Rabu, (9/9/2020).

“Pada puncak kampanye ‘Semua Rp 1’, voucher McDonald's Indonesia adalah voucher paling populer di kalangan pengguna. Tercatat, voucher McDonald's Indonesia terjual habis dalam waktu kurang dari 5 detik,” ujar Cindy.

Sebagai informasi, lebih dari 20.000 gerai merchant telah berpartisipasi dalam kampanye “Semua Rp1”. Voucher dari brand-brand ternama, seperti Alfamart, Burger King, dan Chatime, menjadi incaran utama pengguna ShopeePay.

Kesuksesan kampanye tersebut juga sejalan dengan peningkatan penggunaan alat pembayaran digital yang mudah dan aman untuk transaksi kebutuhan sehari-hari.

Pencapaian ShopeePay selama kampanye “Semua Rp1” pun menandakan antusiasme yang tinggi terhadap fitur dan penawaran menarik ShopeePay, terutama Deals Sekitarmu.

Deals Sekitarmu adalah fitur inovasi online-to-offline (O2O) milik ShopeePay yang memungkinkan pengguna dapat membeli voucher diskon dan cashback online dari merchant yang berlokasi paling dekat dengan pengguna.

Cindy mengatakan, kampanye “Semua Rp1” yang berjalan berbarengan dengan periode Shopee 9.9 Super Shopping Day menandai awal perjalanan ShopeePay untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan melalui pengalaman pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan.

”Kami berharap, ke depannya dapat menghadirkan program yang lebih menarik untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Cindy.

Shopee juga akan memberikan penawaran menarik lainnya. Cara mendapatkannya pun mudah, unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan aktifkan ShopeePay sebagai pembayaran digital.