Advertorial

5 Trik Belanja Produk Fashion Favorit di Kejar Diskon Tokopedia

Kompas.com - 17/09/2020, 13:02 WIB
Ilustrasi berbelanja produk fashion di e-commerce (Dok. Shutterstock/Kitzcorner) Ilustrasi berbelanja produk fashion di e-commerce

KOMPAS.com – Buat kamu penggemar belanja, flash sale menjadi program e-commerce yang tidak boleh terlewat.

Mulai dari harga lebih murah, bisa mendapatkan barang langka atau yang diincar sejak lama, hingga kesempatan mendapat barang yang baru dirilis merupakan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika berbelanja lewat program tersebut.

Program flash sale yang saat ini bisa diikuti adalah Kejar Diskon dari Tokopedia. Bagi kamu sedang mencari pakaian atau produk fashion baru pun tidak ada salahnya mengikuti. Lewat program itu, kamu berkesempatan mendapat berbagai promo spesial setiap harinya.

Ragam produk fashion yang bisa didapat, mulai dari blouse, kerudung, aksesori, tas, dompet, dan masih banyak lagi. Tentunya, produk-produk tersebut dijual dengan harga yang lebih murah dari harga normal.

Meski demikian, ikutan program flash sale biasanya susah-susah gampang. Nah, sebelum kehabisan, ikuti trik berikut untuk mendapatkan produk incaran.

  1. Catat ukuran pakaian

Demi menghindari kesalahan saat membeli baju atau produk fashion lain saat flash sale, sebaiknya kamu mencatat ukuran pakaian terlebih dulu. Catatan ini berguna sebagai patokan untuk mengetahui ukuran pakaian yang cocok saat berbelanja nanti.

Dengan begitu, saat jadwal flash sale dimulai, kamu bisa membeli pakaian dengan lebih cepat tanpa perlu menghabiskan waktu mencocokkan ukuran pakaian.

  1. Buat daftar produk fashion yang ingin dibeli

Biasanya di setiap program flash sale, pihak e-commerce akan menampilkan barang-barang apa saja yang akan dijual pada hari itu.

Nah, karena jangka waktu program flash sale biasanya sangat cepat, kamu bisa memanfaatkan jadwal dan daftar barang yang belum dijual tersebut untuk mencatat produk mana saja yang kamu inginkan.

Saat membuat daftar barang-barang yang ingin dibeli, jangan lupa juga memperhatikan deskripsi barang dengan detail. Untuk produk fashion, kamu harus membaca ukuran, jenis bahan, dan pilihan warna yang tersedia agar tidak kecewa nantinya.

  1. Catat jadwalnya dan pasang pengingat

Setelah menentukan produk yang ingin dibeli, jangan lupa catat jadwal berlangsungnya flash sale agar tidak ketinggalan diskonnya.

Langkah yang tidak kalah penting adalah memasang pengingat. Kamu bisa menggunakan fitur pengingat yang disediakan dalam aplikasi. Bisa juga dengan memasang alarm pengingat sendiri di smartphone.

  1. Pastikan sinyal internet stabil

Flash sale lazimnya dilaksanakan dengan jangka waktu yang cukup singkat. Jumlah produk yang dijual pun terbatas. Karena itu, kemungkinan besar kamu akan berebut dengan para pembeli lain.

Untuk itu, pastikan sinyal internet kamu stabil dan bagus sebelum berburu barang di flash sale. Jadi, seluruh proses transaksi barang bisa berjalan dengan mulus.

Kamu tidak mau kan kehabisan barang yang sudah diincar hanya karena sinyal internet yang tiba-tiba hilang?

  1. Gunakan metode pembayaran instan

Saat berbelanja lewat program flash sale, metode pembayaran yang digunakan juga memperbesar kemungkinan kamu mendapatkan barang yang diinginkan.

Ada baiknya, saat flash sale kamu menggunakan metode pembayaran instan, seperti Saldo Tokopedia atau Ovo. Dengan begitu, kamu bisa langsung melakukan pembayaran tanpa harus bolak-balik antara aplikasi e-commerce dengan aplikasi mobile banking atau pergi ke ATM terdekat.

Itu dia trik-trik berbelanja produk fashion lewat program Kejar Diskon Tokopedia. Selain diskon menarik, kamu pun tidak perlu pusing dengan masalah ongkos kirim (ongkir).

Sebab, Tokopedia menyediakan promo Gratis Ongkir hingga Rp 40.000 ke seluruh wilayah Indonesia. Syaratnya, cukup bertransaksi minimal Rp 50.000.

Yuk, segera cek Tokopedia secara berkala supaya tidak ketinggalan program Kejar Diskon. Selamat berbelanja!