Advertorial

Women’s World Festival, Forum Diskusi dan Berbagi Pengalaman Mengenai Isu Wanita

Kompas.com - 17/09/2020, 15:55 WIB
Poster Women?s World Festival (Dok. PK Entertainment) Poster Women?s World Festival

KOMPAS.com - PK Entertainment menyelenggarakan event virtual untuk para wanita Indonesia dengan tajuk Women’s World Festival (WWF) pada 12 - 13 September 2020. 

Mengambil tagline “Explore, Experience, Empower”, acara ini bertujuan untuk menginspirasi setiap wanita yang berpartisipasi agar bisa berkembang dengan menghadirkan forum diskusi untuk berbagi pengalaman dengan para expertise di bidangnya. 

Pada seri daring pertama ini, WWF membahas isu yang banyak dialami oleh perempual pada umumnya. Salah satunya, parenting dengan sudut pandang ibu tunggal bersama Yayasan Single Moms Indonesia.

Selanjutnya, ada juga bahasan tentang baby blues syndrome dan bagaimana cara mengatasinya secara efektif bersama Citra Ayu Mustika, Dessy Ilsanty, Rahmat Hidayat dan Sakdiyah Ma’ruf.

Masih dalam rangkaian acara, Lunadorii yang merupakan content partner WWF juga memberikan beauty tips dengan workshop berjudul The Secret of Flawless Makeup for Asian’s Skins

Ada juga perbincangan kasual mengenai hobi dan tips traveling solo dari Kadek Arini, Satya Winnie, dan Marvin Sulistio. Lalu sharing session tentang pentingnya berjejaring oleh Sari Kusumaningrum, Shinta Kamdani, dan Poppy Dharsono.

Acara ini juga dimeriahkan oleh wanita-wanita mantan duta besar (Dubes) Republik Indonesia seperti, Astari Rasjid, dan Dienaryati Tjokrosuprihatono di sesi Listen, Learn, Lead! 

Dalam sesi ini, mereka berbagi bagaimana meningkatkan kesadaran akan budaya Indonesia melalui pengalaman mereka menjadi dubes perempuan di Bulgaria dan Ekuador. 

Selain sharing session, WWF juga menghadirkan acara virtual shopping bersama Tinkerlust yang merupakan community partner acara ini.

ZAP menjadi salah satu content partners yang mengusung sesi Girl Power bersama Fangtatis dan Under Armour. Sesi tersebut dipandu oleh Simone Julia, seorang atlet wanita cabang olahraga Jiu Jitsu. Di sesi itu, ia menunjukkan beberapa gerakan praktis untuk pertahanan diri.

Untuk informasi tambahan, Women’s World Festival didukung oleh The Westin Jakarta sebagai Official Venue Partner. 

Bagi yang kemarin ketinggalan, sesi tayangan dari Women’s World Festival masih bisa ditonton kembali dengan mekakses IGTV akun Instagram Women’s World Festival.