Advertorial

Yuk, Lakukan 5 Aktivitas Hiburan Virtual Ini agar Tak Bosan di Rumah

Kompas.com - 18/09/2020, 18:58 WIB
Ilustrasi kegiatan hiburan virtual di rumah. (DOK. SHUTTERSTOCK) Ilustrasi kegiatan hiburan virtual di rumah. (DOK. SHUTTERSTOCK)

KOMPAS.com – Warga Jakarta saat ini diimbau untuk kembali melakukan seluruh aktivitas dari rumah. Hal ini menyusul pemberlakuan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total jilid kedua di Ibu Kota mulai Senin (14/9/2020).

Bagi sebagian orang, berada di rumah terus-menerus menjadi sesuatu yang membosankan. Terlebih jika aktivitasnya sudah jadi rutinitas, seperti bekerja maupun belajar dari rumah.

Namun, ternyata ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, lho, untuk mengusir rasa bosan. Aktivitas ini pada dasarnya bisa dilakukan kapan saja bersama keluarga karena dilakukan secara virtual.

Kamu pun hanya membutuhkan ponsel pintar atau laptop dan jaringan internet yang memadai untuk melakukannya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Jalan-jalan virtual

Siapa yang tidak rindu menjelajah sudut kota atau menikmati berbagai keindahan alam? Sebelum pandemi Covid-19, sudah barang tentu traveling jadi salah satu aktivitas populer hampir semua orang. Namun, selama pandemi aktivitas ini tampak mati suri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tenang saja, kamu masih bisa menjelajah banyak tempat secara virtual. Lewat aktivitas ini, kamu tak hanya bisa bertualang di Indonesia, tapi juga mancanegara.

Caranya, buka aplikasi Google Maps dan ketik destinasi yang ingin dituju. Setelah itu, muncul pilihan Google Street View. Nah, dari sini kamu sudah bisa menjelajah sendiri destinasi yang ingin kamu kunjungi.

2. Menonton film

Selama pandemi, bioskop tidak dapat beroperasi. Aktivitas menonton film pun jadi terhambat. Apalagi, ada beberapa film baru yang gagal rilis tahun ini.

Jangan sedih, ada beberapa film baru yang ditayangkan melalui layanan video streaming seperti Netflix, Mola TV, Disney Plus Hotstar, dan iFlix.

Nah, setelah berlangganan dan menentukan film yang ingin ditonton, kamu tinggal atur ruangan keluarga layaknya bioskop agar suasana menonton film jadi lebih seru.

3. Ikut kompetisi game

Bermain game di gawai mungkin sudah jadi aktivitas virtual yang banyak dilakukan selama pandemi. Selain mengasyikkan, bermain game cenderung mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Namun, jika kamu perlu tantangan lebih, tampaknya mengikuti kompetisi game bisa menjadi pilihan menarik.

Dengan mengikuti kompetisi, adrenalinmu akan meningkat dan menambah semangat meskipun berada di rumah terus-menerus.

Jika tertarik dengan aktivitas ini, cobalah gali informasi di akun media sosial game favorit. Biasanya, mereka memberikan update terkait kompetisi yang diadakan.

4. Pemotretan virtual

Aktivitas hiburan lainnya yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah melakukan virtual photoshoot atau pemotretan virtual. Aktivitas ini biasanya dilakukan melalui fitur video call dengan fotografer profesional.

Dalam pelaksanaannya, fotografer akan mengarahkan gaya sesuai tema. Lalu, fotografer akan mengambil gambar dengan menambahkan berbagai efek dari barang-barang yang ia miliki, seperti efek bokeh dari kelereng, bayangan siluet benda berbentuk bintang, atau kilauan cahaya dari pantulan kaca.

5. Konser virtual

Tak hanya industri film saja yang terganggu karena adanya pandemi, industri musik pun tampak babak belur karena banyak konser yang batal diadakan. Namun, ternyata hal ini tak menjadi halangan berarti bagi sebagian musisi karena mereka masih bisa melakukan konser secara virtual.

Dengan adanya konser virtual, kamu bisa menontonnya secara bebas di mana saja dengan gawai yang kamu miliki.

Nah, itulah tadi beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan. Seperti yang telah disebutkan, modal penting menjalani aktivitas tersebut adalah jaringan internet yang memadai.

Oleh karena itu, sebelum melakukan aktivitas virtual, ada baiknya kamu juga mengecek terlebih dahulu kuota dan pulsa yang tersedia.

Untuk pengguna layanan Simpati, cek pulsa Simpati atau cek pulsa Telkomsel kamu dengan aplikasi MyTelkomsel. Sementara, bagi pengguna Smartfren, cek pulsa Smartfren di aplikasi mySF.

Jika ternyata pulsa atau kuota yang kamu miliki habis, kamu bisa membelinya dengan mudah di Tokopedia.

Selamat menikmati hiburan di rumah, ya!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.