Advertorial

Inilah Para Pemenang yang Telah Berkontribusi dalam Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan

Kompas.com - 19/09/2020, 13:05 WIB
Kompasiana mengumumkan para pemenang blog competition. Event ini terselenggara berkat kerja sama Kompasiana dengan Bank Indonesia. Kompasiana mengumumkan para pemenang blog competition. Event ini terselenggara berkat kerja sama Kompasiana dengan Bank Indonesia.

KOMPAS.com - Bank Indonesia bekerja sama dengan Kompasiana menyelenggarakan blog competition yang diadakan selama dua periode pada Maret hingga Agustus lalu. Kompetisi ini mengusung tema besar “Yuk, Jaga Stabilitas Sistem Keuangan, #MakroprudensialAmanTerjaga”.

Adapun tema untuk masing-masing periode adalah “Berperilaku Cerdas di Tengah Ketidakpastian” dan “Manfaatkan Produk Keuangan, Makroprudensial Aman Terjaga”.

Melalui kompetisi menulis blog tersebut, Bank Indonesia ingin mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga Stabilitas Sistem Keuangan. Caranya, dengan berperilaku cerdas dan memanfaatkan produk-produk keuangan agar tercipta makro prudensial yang aman terjaga.

Penjurian dilakukan oleh tiga dewan juri yang berpengalaman pada bidangnya, yaitu Asisten Gubernur Bank Indonesia Juda Agung, Pepih Nugraha yang merupakan penulis dan penggiat literasi, dan pakar ekonomi Josua Pardede.

Dari sekian banyak kisah yang menginspirasi, berikut adalah para pemenang Blog Competition Bank Indonesia setelah melalui proses kualifikasi oleh para dewan juri.

Kompasiana dan Bank Indonesia mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta. Ikuti terus berbagai informasi kegiatan dan kompetisi Kompasiana lainnya dengan klik di sini.