Advertorial

Enggak Bisa Pelesiran, Staycation di Hotel Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 20/09/2020, 23:37 WIB
Ilustrasi staycation di hotel. (Dok. Shutterstock/ De Boyloso) Ilustrasi staycation di hotel. (Dok. Shutterstock/ De Boyloso)

KOMPAS.com – Aturan work from home tak bisa dimungkiri dapat memicu kejenuhan. Sayangnya, keinginan berpelesir untuk mengatasi kepenatan pun masih belum bisa diwujudkan selama pandemin Covid-19 masih ada. Bila sudah begitu, produktivitas bisa jadi taruhan. 

Namun, jangan biarkan hal itu terjadi. Bagi kamu yang merasa bosan dan ingin ganti suasana, staycation di hotel bisa jadi pilihan.

Menurut Inn on the Drive yang dikutip Kompas.com, Rabu (29/7/2020), staycation merupakan kegiatan liburan di dekat rumah. Pilihan tempatnya bisa rumah itu sendiri atau menginap di hotel.

Sama seperti saat melancong ke destinasi wisata, staycation juga mampu memberikan relaksasi dan perasaan senang. Bahkan, dengan konsep liburan ini, seseorang bisa memiliki waktu untuk fokus pada diri sendiri alias me-time.

Perlu diingat, meski staycation masih diperbolehkan, kamu tetap perlu mematuhi protokol kesehatan pribadi saat berada di hotel.

Nah, khusus bagi kamu yang berdomisili di Jakarta, tak sulit menemukan hotel menarik sebagai tujuan staycation. Berikut rekomendasinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hotel Monopoli

Hotel Monopoli berlokasi di Taman Kemang, Jakarta Selatan. Selain menawarkan kenyamanan istirahat, penginapan bergaya modern retro ini pun tampak begitu instagramable.

Ada beragam tipe kamar tidur yang bisa kamu pilih di hotel tersebut, seperti deluxe, grand deluxe, super suite, hingga executive suite. Menariknya, di setiap kamar dari masing-masing tipe disediakan kimono yang dapat difungsikan sebagai piyama.

Untuk urusan perut, kamu tak perlu khawatir karena di lobi Hotel Monopoli terdapat restoran all day dining berkonsep deli yang menyajikan beragam jenis makanan dan minuman. Sebut saja fresh baked pastries, salad bar, kopi, ritel adiboga, dan bistro.

Juno Hotel Jakarta

Geser ke pusat kota, Juno Hotel Jakarta bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang punya preferensi kamar berinterior kekinian.

Seluruh kamar di Juno Hotel Jakarta dilengkapi dengan jendela berukuran besar sehingga kamu bisa menikmati panorama perkotaan, terutama pada malam hari.

Hotel tersebut pun berdekatan dengan beragam tempat kuliner dan area perbelanjaan populer, seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Meski terletak di jantung Jakarta, Juno Hotel hanya membanderol tarif menginap mulai dari Rp 299.588 per malam. Harga ini bisa kamu temukan apabila booking hotel melalui Tokopedia.

Artotel Thamrin

Artotel Thamrin terletak di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Penginapan ini dijuluki sebagai hotel artsy alias berseni karena terdapat aneka instalasi seni dan kerap dijadikan sebagai tempat pameran dan pertunjukan musik.

Pada lobi hotel tersebut terdapat coffeeshop berkonsep restoran dan lounge bernama Bang Bang. Pemilihan nama ini diambil dari Tanah Abang.   

Untuk dapat merasakan serunya staycation di Artotel Thamrin, kamu perlu membayar Rp 540.000 per malam. Kamu bisa mengakses Tokopedia untuk mendapatkan harga booking hotel murah.

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Meski harus merogoh kocek dalam, kamu sepertinya tak akan menyesal menjadikan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel sebagai destinasi staycation.

Sebab, sebagai salah satu hotel bintang lima di Jakarta, penginapan tersebut tentu sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang menunjang kenyamanan para tamunya.

Untuk melepas penat, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel menyediakan kolam renang outdoor berlanskap perkotaan dan dilengkapi bar.

Beberapa kamar di hotel tersebut pun memiliki area tempat duduk untuk bersantai setelah seharian beraktivitas.  

Bila ingin merasakan sensasi menginap di hotel bintang lima, kamu bisa booking hotel tersebut langsung lewat Tokopedia.

Nah, itulah empat hotel menarik yang bisa kamu manfaatkan sebagai alternatif liburan selama pandemi.

Tak hanya di Jakarta, Tokopedia juga menyediakan beragam pilihan hotel untuk kamu yang berada di luar Jakarta, seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, serta luar negeri macam Singapura, Kuala Lumpur, Hong Kong, dan Tokyo.

Jadi, tunggu apa lagi, segera pesan hotel pilihanmu sekarang juga lewat Tokopedia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.