Advertorial

Belajar Online Semakin Mudah dan Nyaman dengan Deretan Inovasi Huawei Matebook D14

Kompas.com - 21/09/2020, 14:17 WIB
Huawei Matebook D14 menggabungkan berbagai keunggulan teknologi, desain, dan pengalaman cerdas dalam satu laptop (Dok. Huawei) Huawei Matebook D14 menggabungkan berbagai keunggulan teknologi, desain, dan pengalaman cerdas dalam satu laptop

KOMPAS.com – Tahun ajaran baru 2020 telah dimulai sejak pertengahan Juli lalu. Namun, karena pandemi Covid-19 belum usai, para siswa masih melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah.

Sama seperti beberapa bulan sebelumnya, kegiatan belajar dilakukan secara online, mulai dari kelas virtual, mencari materi belajar, menonton video pelajaran, mengerjakan serta mengumpulkan tugas, dan lain sebagainya

Untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah itu, para siswa membutuhkan gadget yang mumpuni. Karena itulah, perangkat laptop kini menjadi salah satu barang yang diperlukan.

Ada baiknya orangtua menyediakan laptop dengan performa mendukung, seperti laptop Matebook D14 guna menciptakan dan mendukung proses belajar yang efektif, produktif, dan nyaman untuk anak-anak.

Produk terbaru dari Huawei tersebut menggabungkan berbagai keunggulan teknologi, desain, dan pengalaman cerdas dalam satu laptop. Berikut ulasannya.

Desain estetis

Sebagai laptop yang ditujukan untuk generasi muda, Huawei Matebook D14 didesain dengan tampilan estetis dan modern.

Hal itu terlihat dari layar berukuran 14 inci dengan bezel tipis yang mendukung full view display. Jika dilihat, rasio screen-to-body laptop ini mencapai 84 persen. Layar luas itu mampu memuat lebih banyak konten untuk menciptakan proses belajar online yang ideal.

Para siswa bisa dengan mudah menyesuaikan beberapa jendela video call selama kelas online, lebih mudah melihat berbagai materi pelajaran dalam satu waktu, dan berbagai kegiatan serupa lainnya.

Pengalaman belajar juga semakin baik dengan dukungan layar yang memiliki resolusi tinggi 1920x1080 piksel, keseimbangan dan akurasi warna luar biasa, serta sudut pandang 178 derajat. Dengan begitu, layar bisa dengan mudah dilihat dari segala sudut tanpa distorsi atau perubahan warna.

Karena bezel pada layar cukup tipis, kamera atau webcam tidak lagi ditempatkan pada layar. Sebagai gantinya, Anda akan menemukan kamera pop-up di antara tombol F6 dan F7. Lensa yang terintegrasi secara cerdas di keyboard ini dapat diakses dengan menekan tombol kamera.

Desain Matebook D14 semakin lengkap dengan body metal yang kokoh tapi ringan. Beratnya hanya sekitar 1,38 kilogram dengan tebal 15,9 milimeter.

Performa unggul

Soal performa, Matebook D14 dibekali prosesor AMD Ryzen 7 3500U serta Radeon Vega 8 Graphics untuk mendukung kinerja laptop yang cepat dan responsif dengan gambar berkualitas tinggi.

Selain itu, dukungan memori dual-channel dan RAM 8GB DDR4 yang saling terintegrasi dapat meminimalkan downtime sehingga laptop selalu siap untuk digunakan.

Guna menyokong seluruh kemampuan tersebut, Matebook D14 dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 56 watt hour (Wh) atau setara 3.665 mAh dan teknologi manajemen daya pintar. Laptop ini bisa digunakan untuk 10 jam bekerja, 9,5 jam memutar video dengan kualitas 1080P, dan menjelajah internet selama 9,4 jam.

Huawei Matebook D14 memilik teknologi Huawei Share untuk transfer file antar perangkat yang lebih mudah (Dok. Huawei) Huawei Matebook D14 memilik teknologi Huawei Share untuk transfer file antar perangkat yang lebih mudah

Kolaborasi antarperangkat

Kemudahan akses dan transfer dokumen antarperangkat menjadi salah satu teknologi yang dibutuhkan saat ini, baik untuk kebutuhan pribadi maupun belajar. Karena itu, Matebook D14 hadir dengan teknologi Huawei Share yang memungkinkan beberapa perangkat saling terhubung dan berinteraksi.

Huawei Share merupakan teknologi yang memungkinkan kolaborasi multi-layar antara Matebook D14 dan smartphone Huawei. Hanya dengan beberapa kali klik, layar smartphone akan muncul dan terhubung dengan layar laptop.

Setelah terhubung, Anda dapat melihat, melakukan transfer file, mengedit dokumen, gambar, atau teks yang terdapat pada kedua perangkat dengan mulus meskipun tanpa koneksi internet. Anda pun bisa mengakses aplikasi-aplikasi yang terdapat di smartphone, termasuk galeri, email, dan aplikasi chatting.

Jadi, tidak perlu lagi repot-repot memindahkan dokumen dari laptop ke smartphone atau sebaliknya dengan kabel atau aplikasi pihak ketiga.

Layar yang nyaman untuk mata

Menatap laptop sepanjang hari membuat mata cepat lelah dan dapat menimbulkan efek disorientasi. Anda pastinya tidak ingin penglihatan anak terganggu karena efek sinar biru dari layar gadget.

Oleh karena itu, Huawei menyertakan mode eye-comfort di MateBook D 14 yang sudah bersertifikasi TÜV Rheinland. Fitur ini dapat menyesuaikan keseimbangan warna putih layar dan menyaring cahaya biru yang berbahaya.

Selain itu, fitur eye-comfort juga mampu menyesuaikan temperatur warna yang ditampilkan layar dengan kondisi cahaya di lingkungan sekitar. Mata akan tetap nyaman dan tidak cepat lelah ketika harus menatap layar dalam jangka waktu panjang.

Dengan berbagai kecanggihan teknologi tersebut, Huawei Matebook D14 dapat menjadi pilihan laptop yang tepat untuk mendukung anak selama proses belajar online dari rumah menjadi lebih mudah dan efektif.

Anda bisa segera mendapatkan Huawei MateBook D14 melalui Huawei High-End Experience Shop dan berbagai platform e-commerce favorit dengan harga mulai dari Rp 10 juta serta sejumlah promo menarik lainnya.