Advertorial

Permudah Akses Produk Kesehatan, ShopeePay Gandeng KALCare dan K24Klik

Kompas.com - 22/09/2020, 23:09 WIB
Ilustrasi: Shutterstock Ilustrasi: Shutterstock

KOMPAS.com – Guna mempermudah akses masyarakat untuk memperoleh layanan dan produk kesehatan di masa pandemi Covid-19, ShopeePay menggandeng dua aplikasi apotek online, yaitu KALCare dan K24Klik. 

Sebelumnya, ShopeePay merupakan fitur layanan uang elektronik yang digunakan sebagai metode pembayaran online dalam platform e-commerce Shopee. Kini, uang elektronik ini menjadi salah satu pilihan cara pembayaran di dua aplikasi apotek tersebut. 

Kerja sama itu diinisiasi seiring dengan perubahan perilaku belanja masyarakat yang beralih ke layanan online.  Fitur pembayaran digital seperti ShopeePay memudahkan masyarakat dalam bertransaksi di tengah pandemi. 

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inisiatif ShopeePay untuk memudahkan masyarakat memperoleh obat dan produk kesehatan. Ini karena kesehatan tidak ternilai harganya di masa pandemi seperti saat ini. 

“Kami akan terus mencari cara untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam mengakses dan membayar kebutuhan harian seperti produk kesehatan melalui kerja sama dengan para mitra kami,”  kata Cindy dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/9/2020). 

Melalui mitra apotek online, para pengguna ShopeePay dapat mengakses berbagai produk kesehatan dan suplemen yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Misalnya vitamin, persediaan masker, obat generik, obat herbal, alkohol, serta alat-alat kesehatan. 

Saat bertransaksi, pengguna akan diarahkan secara otomatis ke aplikasi Shopee dan menyelesaikan pembayaran dengan ShopeePay.  

Untuk pengalaman belanja terbaik, pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu. 

Cara pengisian saldo ShopeePay pun sangat mudah. Top-up dapat dilakukan dengan berbagai pilihan metode pembayaran tanpa biaya tambahan seperti transfer bank atau online banking dan pembayaran tunai melalui minimarket. 

"ShopeePay akan terus berinovasi dan memperluas penerimaan kami di seluruh Indonesia agar dapat semakin dekat dengan banyak pengguna sehingga kehadiran kami dapat memberikan manfaat, terlebih di tengah pandemi Covid-19,” terang Cindy. 

Sementara itu, General Manager KALCare Bambang Triharto mengatakan, pihaknya senang dapat terhubung dengan pembayaran digital ShopeePay. 

Ia menilai, hal ini sejalan dengan visi KALCare untuk mendigitalisasi industri produk nutrisi dan kesehatan. 

“Hadirnya ShopeePay diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam memperoleh produk kesehatan yang krusial di masa pandemi ini,” ujar Bambang. 

Anda bisa mencoba kemudahan membeli produk kesehatan dengan mengunjungi website www.kalcare.com dan mengunduh aplikasi KALCare & K24Klik melalui App Store dan Google Play Store. 

Untuk dapat memanfaatkan ShopeePay sebagai metode pembayaran, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Shopee dan mengaktifkan fitur ShopeePay.