Advertorial

Inovasi Kompetitif dan Ekonomis, PT Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro 4T Racing 0,8 L

Kompas.com - 23/09/2020, 20:33 WIB
Kemasan baru Enduro 4T Racing 0,8 liter menjadi kabar gembira bagi pengguna motor dengan tangki oli mesin berukuran kecil. Pengguna motor tak perlu khawatir lagi dengan sisa kelebihan oli. (Dok. Humas Pertamina). Kemasan baru Enduro 4T Racing 0,8 liter menjadi kabar gembira bagi pengguna motor dengan tangki oli mesin berukuran kecil. Pengguna motor tak perlu khawatir lagi dengan sisa kelebihan oli. (Dok. Humas Pertamina).

KOMPAS.com - PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan produk pelumas motor Enduro 4T Racing kemasan baru 0,8 liter. 

Produk ini merupakan pembaruan dari produk serupa yang memiliki kemasan 1 liter dan sudah dikenal masyarakat luas. 

Peluncuran produk Enduro 4T Racing terbaru dilakukan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 PT Pertamina Lubricants yang mengusung semangat “Inovasi Untuk Melayani Lebih Baik”. Semangat ini menjadi salah satu alasan anak perusahaan Pertamina tersebut mengeluarkan kemasan baru 0,8 liter. 

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, produk Enduro 4T Racing 0,8 L diharapkan dapat memberi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pelumas mesin kendaraan berkualitas tinggi dengan harga ekonomis. 

Kemasan baru 0,8 liter juga menjadi kabar gembira  bagi pengguna motor dengan tangki oli mesin berukuran kecil. Dengan demikian, pengguna motor tak perlu khawatir lagi dengan sisa kelebihan oli. 

“Kualitas kendaraan motor bisa selalu optimal dan bertenaga. Kegiatan masyarakat dalam mencari rezeki pun bisa semakin lancar,” kata Ageng dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/9/2020). 

Perlu diketahui, Enduro 4T Racing merupakan pelumas motor empat langkah dengan kekentalan ganda berkualitas tinggi. Produk ini diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan. 

Produk tersebut memiliki kekentalan SAE 10W-40 dengan tingkatan mutu API SL dan JASO MA2. Spesifikasi ini merupakan salah satu keunggulan Enduro 4T Racing karena memiliki fitur antislip kopling terbaik untuk motor bebek sehingga tarikan motor lebih bertenaga. 

Hal itu dibuktikan melalui pengujian variable speed friction test dengan friksi yang lebih tinggi dibandingkan top reference oil.  

Selain itu, Enduro 4T Racing 0,8 L memiliki aroma wangi yang membuat pengendara semakin percaya diri ketika berkendara. Sesuai fungsinya, pelumas ini melindungi mesin motor agar tidak cepat aus sehingga motor bisa lebih awet.  

Enduro 4T Racing cocok untuk motor empat langkah generasi terbaru yang beroperasi pada kecepatan tinggi. 

Adapun sejumlah publik figur mengakui keandalan Enduro 4T Racing, seperti Poppy Sovia, Gading Marten, dan Surya Insomnia. Hal itu disampaikan dalam launching Enduro 4T Racing 0,8 L. 

Aktris sekaligus penyiar Poppy Sovia mengaku sudah cukup lama menggunakan Enduro 4T Racing untuk motor yang dikendarainya. Awalnya, Poppy tak suka aroma oli. Sejak itu, dia mencoba beberapa produk oli sampai menemukan produk yang benar-benar cocok. 

“Akhirnya gue nyoba Enduro 4T Racing, eh ternyata aromanya wangi. Kaya wangi permen karet gitu. Nah sejak itu udah deh, gue selalu pake Enduro 4T Racing sampe sekarang,” ujar Poppy. 

Sementara itu, aktor dan presenter Gading Marten mengatakan bahwa dirinya belum lama menggunakan Enduro 4T Racing. Diakuinya, Enduro 4T racing baru digunakan pada awal tahun ini. 

“Dulu gue juga suka gonta-ganti oli. Belum pernah ada yang bener-bener cocok buat gue. Sampe akhirnya gue pake Enduro 4T Racing. Kerasa banget bedanya,” ungkap Gading. 

Saat menggunakan Enduro 4T Racing, mesin motor miliknya tidak cepat panas. Suhunya pun teratur. 

“Terus, kalau gue lewat jalanan yang sulit, motor gue juga enggak rewel. Mau medannya kaya gimana juga, tetap tangguh. Itu sih yang ngebuat gue cocok banget sama Enduro 4T Racing,” imbuhnya. 

Bila Gading baru menggunakan, presenter dan penyiar Surya Insomnia mengaku sudah lama bersahabat dengan Enduro 4T Racing. Alasannya sederhana, yaitu antislip kopling. 

“Jadi dulu tuh gue pernah ngalamin slip kopling pas naik motor. Dan, itu membekas banget. Sejak saat itu gue selalu pake Enduro 4T Racing dan memang terbukti. Gue enggak pernah mengalami slip kopling lagi, termasuk di kecepatan tinggi,” ujar Surya. 

Senada dengan Gading, diakui Surya, mesin motor tidak cepat panas ataupun aus. 

“Mau jalan jauh, jalan deket, performanya terjaga. Makanya, gue dari dulu banget udah pake Enduro 4T Racing sampai sekarang,” tambahnya. 

Saat ini pelumas Enduro 4T Racing bisa didapatkan di outlet, bengkel, dan SPBU terdekat kesayangan Anda. 

Jika masih bingung tipe motor apa yang cocok dengan pelumas ini, Anda bisa mencoba fitur Mix & Match di aplikasi Dr.Lube dengan mengakses tautan  drlube.pertaminalubricants.com. Di tautan tersebut,  Anda bisa menemukan solusi pelumas untuk kendaraan Anda.