Advertorial

Kupas Tuntas Spesifikasi dan Performa Huawei Nova 7, Ponselnya Content Creator

Kompas.com - 24/09/2020, 22:24 WIB
Huawei Nova 7 Midsummer Purple (DOK. HUAWEI) Huawei Nova 7 Midsummer Purple (DOK. HUAWEI)

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjalankan hobi dan pekerjaan sebagai content creator atau pembuat konten di era digital seperti sekarang merupakan hal yang lumrah. Sebab, semua aktivitas yang dilakukan kini bisa diabadikan dalam bentuk foto maupun video.

Mulai dari melakukan perjalanan wisata, menikmati hidangan lezat, hingga merekam aktivitas sehari-hari di rumah bisa menjadi konten tersendiri.

Salah satu produsen ponsel pintar, Huawei, melihat fenomena ini sebagai peluang. Oleh karena itu, Huawei meluncurkan ponsel pintar terbaru, yakni Huawei Nova 7, untuk memenuhi pasar tersebut.

Salah satu keunggulan yang paling menonjol dari ponsel ini adalah teknologi kamera berkualitas tinggi. Bagian depan Huawei Nova 7 dibekali kamera selfie 23 MP (f/2.0). Kamera ini berada tersembunyi di bagian kiri atas dengan istilah punch hole sehingga tidak mengganggu tampilan layar.

Kamera depan Huawei Nova 7 mempunyai keistimewaan layaknya kamera ponsel flagship, yakni mampu merekam video resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dengan 30 fps. Kamera ini juga didukung dengan teknologi electronic image stabilization (EIS) dan Super Night Selfie 3.0.

Dengan spesifikasi itu, kamera depan Huawei Nova 7 dapat digunakan untuk merekam video resolusi tinggi, gambar yang dihasilkan tidak shaky atau goyah, dan mampu merekam dengan baik pada malam hari. Sebuah kombinasi yang ideal untuk membuat video blog (vlog) berkualitas.

Pada bagian belakang, Huawei Nova 7 dibekali empat kamera yang disusun secara vertikal.

Pertama, kamera utama high resolution lens 64 MP (f/1.8) yang cocok digunakan untuk segala kebutuhan memotret dan merekam video. Kedua, kamera ultra wide angle 8 MP (f/2.4) yang dapat digunakan untuk memotret lanskap pemandangan alam dan foto grup dalam sudut pandang 120 derajat.

Ketiga, ada kamera telefoto 8 MP (f/2.4) yang memiliki teknologi 3x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, dan 20x Digital Zoom. Ketika fitur zoom ini digunakan, teknologi artificial intelligence (AI) yang tersemat akan secara otomatis menstabilkan gambar yang ingin ditangkap meskipun berada pada jarak jauh.

Keempat, terdapat kamera makro 2 MP (f/2.4) yang dapat memaksimalkan potret subyek makro dengan jarak optimal 4 centimeter.

Perlu diketahui, kamera belakang Nova 7 juga mendukung perekaman video 4K. Bahkan, kualitas video yang dihasilkan tidak turun sekalipun digunakan dalam kondisi lowlight.

Terdapat pula fitur Dual-View Video Mode yang dapat merekam video dari kedua sisi kamera, baik kamera depan dan belakang. Fitur ini dapat ditemukan saat pengguna hendak merekam. Cukup klik logo berbentuk infinity di bagian kiri atas layar dan mode Dual-View segera aktif.

Huawei Nova 7 (DOK. HUAWEI) Huawei Nova 7 (DOK. HUAWEI)

Performa apik, desain ciamik

Dari segi tenaga, Huawei Nova 7 dibekali system on chip (Soc) HiSilicon Kirin 985 dan graphics processing unit (GPU) Mali G77.

Untuk tampilan, ponsel pintar ini mengusung layar Full HD Plus dengan rentang diagonal 6,53 inci, resolusi 2.400 x 1.080 piksel, dan aspect ratio 20:9. Layar ponsel ini juga menggunakan panel organic light emitting diodes (OLED) sehingga bisa menghadirkan sensor sidik jari di bagian bawah layar.

Adapun dari sisi desain, bagian belakang Nova 7 dilapis kaca lengkung 3D dengan ketebalan ponsel hanya 7,96 milimeter serta bobot 190 gram sehingga ringan dan nyaman saat digenggam.

Melansir rilis resmi Huawei, ponsel Nova 7 menggunakan teknologi EMUI 10.1 yang berbasiskan sistem operasi Android 10. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menggunakan AppAssistant dengan fitur Floating Window.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa merespons panggilan masuk dan pesan teks tanpa harus keluar dari aplikasi lain yang sedang digunakan.

Ada pula fitur Huawei MeeTime App yang dapat mendukung video call dengan resolusi 1080 piksel. Dengan fitur ini, pengguna bisa merasakan kecanggihan teknologi pengenalan wajah untuk optimasi kualitas gambar pada kondisi kurang cahaya. MeeTime App juga dapat digunakan dengan sesama pengguna smartphone atau tablet Huawei yang telah memiliki EMUI 10.1.

Huawei Nova 7 Space Silver (DOK. HUAWEI) Huawei Nova 7 Space Silver (DOK. HUAWEI)

Dari segi daya tahan, Huawei Nova 7 menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ponsel ini juga mendukung Huawei SuperCharge yang dapat mengisi ulang daya baterai hingga 75 persen dalam waktu hanya 30 menit.

Saat menggunakan ponsel Huawei Nova 7, pengguna tak perlu bingung saat hendak mencari ragam aplikasi. Sebab, ponsel ini menghadirkan fitur Petal Search Widget - Find Apps. Saat menggunakan fitur ini, pengguna dapat melihat rekomendasi aplikasi untuk diunduh atau mencari aplikasi favorit pengguna dengan mudah dan lengkap.

Tak hanya itu, fitur Petal Search Widget - Find Apps juga menghadirkan informasi prakiraan cuaca harian, berita terpilih, live updates pertandingan olahraga, dan pencarian video, gambar, serta musik.

Selain itu, pengguna bisa pula memanfaatkan AppGallery untuk mengunduh jutaan aplikasi lainnya yang secara resmi bekerja sama dengan Huawei.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ponsel Huawei Nova 7, silakan kunjungi tautan ini. Kemudian, klik tautan berikut untuk bisa mendapatkan atau membeli ponsel ini dengan mudah.

Selamat menyelami dunia content creator!