Advertorial

Bantu Pebisnis Lokal Tetap Bertahan, ShopeePay Gelar ‘Di Rumah Aja Bareng ShopeePay’

Kompas.com - 01/10/2020, 22:26 WIB

KOMPAS.com – Layanan uang elektronik ShopeePay menghadirkan kampanye “Di Rumah Aja Bareng ShopeePay” untuk menghubungkan pemilik usaha dengan pelanggan yang berada di rumah selama pandemi Covid-19.

Melalui kampanye tersebut, ShopeePay menyediakan teknologi dan platform yang memungkinkan pelanggan memesan produk dari merchant favorit lewat tautan khusus.

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, kampanye ini merupakan bentuk komitmen untuk mendukung para pelaku bisnis agar tetap bertahan dan berkembang di tengah pandemi.

“Kami ingin mendukung kelancaran bisnis selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat sehingga lebih dekat dengan penikmat setianya dan tetap dapat bertahan melewati masa-masa sulit ini,” kata Cindy dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Selain itu, lanjut Cindy, pihaknya akan merangkul lebih banyak bisnis dan memberikan promo-promo menarik untuk mendorong antusiasme masyarakat bertransaksi secara digital.

ShopeePay juga mempromosikan para merchant yang berpartisipasi lewat berbagai program menarik dan kanal komunikasi. Merchant yang dihadirkan pun tak tanggung-tanggung. ShopeePay menggandeng beberapa merchant ternama seperti Steak 21, Bengawan Solo, Re Juve, dan masih banyak lagi.

Untuk mengikuti program ini, merchant dan pengguna ShopeePay hanya membutuhkan smartphone dan aplikasi Shopee untuk bertransaksi. Pengguna ShopeePay dapat melakukan pemesanan lewat aplikasi chat, seperti Whatsapp, email, atau SMS kepada merchant.

Kemudian, merchant bisa membuat tautan pembayaran khusus dari aplikasi Shopee dengan mencantumkan nominal yang harus dibayar oleh pengguna. Setelah itu, pengguna dapat menyelesaikan transaksi virtual menggunakan ShopeePay di aplikasi Shopee.

Sebagai informasi, fitur tersebut menambah transaksi menggunakan ShopeePay karena memungkinkan pembayaran yang nyaman, aman, dan memuaskan tanpa harus bertemu dan bertatap muka, terutama selama masa PSBB di area Jakarta.

Cindy menilai, sinergi tersebut merupakan komitmen untuk mendukung kelancaran usaha selama situasi belum kembali normal.

“Dengan dukungan ini, para merchant diharapkan dapat bertahan dan mengembangkan bisnis di masa pandemi,” ucap Cindy.

Sementara itu, Marketing Manager Steak 21 Lilis Musliawati mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak membuka akses dine-in, khususnya di area Jakarta. Kampanye dari ShopeePay memudahkan proses bisnis Steak21.

“Kampanye ‘Di Rumah Aja Bareng ShopeePay’ membantu kami untuk tetap terhubung dengan pelanggan setia kami, terbukti jumlah transaksi pesan antar yang (naik) cukup signifikan berkat dari kampanye ini,” ujar Lilis.

Bagi konsumen, ShopeePay menyediakan cashback hingga 30 persen setiap bertransaksi dalam periode “Di Rumah Aja Bareng ShopeePay”.

Untuk mencoba melakukan pemesanan lewat fitur ini, Anda cukup masuk ke aplikasi Shopee kemudian pilih menu Deals Sekitarmu. Lalu, temukan slider banner berjudul “Di Rumah Aja Bareng ShopeePay”.

Selanjutnya, pilihlah merchant yang ingin Anda pesan dan  hubungi nomor Whatsapp milik merchant yang lokasinya dekat dengan domisili Anda.

Dengan begitu, merchant akan mengirimkan tautan untuk pembayaran yang akan mengarahkan pengguna ke transaksi virtual ShopeePay di aplikasi Shopee. Tunggu beberapa saat hingga pesanan diantar ke alamat tujuan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program “Di Rumah Aja Bareng ShopeePay”, Anda  dapat mengunjungi website https://shopee.co.id/m/di-rumah-aja-bareng-shopeepay.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan aktifkan ShopeePay Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com