Advertorial

Gelontorkan Rp 1,6 Miliar, Realfood Berkomitmen Mendukung Satgas Covid-19

Kompas.com - 05/10/2020, 07:40 WIB
Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo dan Managing Director Realfood Indonesia, Edwin    Pranata  (dok. PT Realfood Winta Asia) Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo dan Managing Director Realfood Indonesia, Edwin Pranata (dok. PT Realfood Winta Asia)

KOMPAS.com – Produsen produk kesehatan lokal PT Realfood Winta Asia bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk mendukung gerak cepat penanganan virus corona.

Managing Director Realfood Indonesia Edwin Pranata mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya melawan Covid-19.

 “Kami berharap paling tidak bantuan ini, kecil atau besar, dapat membantu para perawat dan dokter yang terus berjuang di luar sana,” kata Edwin dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (2/10/2020).

Perusahaan yang memproduksi minuman sehat sarang burung walet dan berpusat di Bojonegoro ini menggelontorkan dana bantuan senilai Rp 1,6 miliar. Donasi ini adalah bentuk dukungan Realfood untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan yang terjun langsung menangani pasien Covid-19.

Dibantu tim Satuan Tugas Covid-19, Realfood menyalurkan 2.500 paket Program Realfood Ever Glow ke lima rumah sakit (RS) rujukan untuk pasien Covid-19 yang tersebar di Jakarta pada 21-22 September 2020. 

Lima rumah sakit tersebut adalah RS Cipto Mangunkusumo dan RS. Tarakan di Jakarta Pusat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng di Jakarta Barat, RS Persahabatan di Jakarta Timur, dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta Utara. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemberian 2500 paket Program Sehat Realfood Ever Glow senilai 1,6 miliar rupiah kepada dokter dan tenaga kesehatan bukan tanpa alasan. Program sehat Realfood Ever Glow diformulasi khusus dengan ekstrak buah kurma yang kaya akan karbohidrat dan serat.

Pihak Realfood berharap, produknya dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta membantu menjaga energi para dokter dan tenaga kesehatan di lapangan.

Ketua Satgas Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengapresiasi inisiasi Realfood yang mendonasikan minuman kesehatan. 

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para dokter dan tenaga kesehatan lainnya pada 5 rumah sakit di Jakarta,” tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa upaya yang dilakukan saat ini memang belum sebanding dengan perjuangan dan petugas kesehatan yang melayani pasien Covid-19. Meski demikian, dukungan yang diberikan oleh Realfood sangat penting sebagai bentuk solidaritas dan perhatian masyarakat untuk tenaga kesehatan.

Doni mengimbau komunitas untuk menjadi garda terdepan serta mengalirkan dukungan kepada dokter dan tenaga kesehatan sebagai benteng menghadapi Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga mendorong masyarakat membatasi aktivitas berkumpul dan mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Realfood turut turun tangan dalam membantu upaya penanggulangan Covid-19. 

Sebelumnya Realfood telah melakukan kegiatan serupa pada Maret lalu, saat masa-masa awal pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah di Indonesia. 

Bantuan total berupa 2000 paket Program 12 Hari Realfood dan APD disalurkan ke 12 rumah sakit yang tersebar di Jakarta, Bogor, dan Surabaya. Simak liputan video liputan penyaluran bantuan Realfood di link berikut ini