Advertorial

Lewat Senam Sundul Langit, Menpora Harap Anak-anak Muda Terus Semangat Berolahraga

Kompas.com - 08/10/2020, 19:46 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. (DOK. KEMENPORA) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. (DOK. KEMENPORA)

KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka workshop senam Sundul Langit secara virtual, Rabu (7/10/2020).

Menpora berharap senam ini dapat membuat anak-anak muda di Tanah Air semakin semangat untuk berolahraga. Dengan begitu, mereka dapat menjaga kesehatan, kebugaran, dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya mengapresiasi teman-teman yang sudah bergerak. Sekaligus, acara ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92,” kata Menpora dalam rilis resmi, Kamis (8/10/2020).

Sebagai informasi, gerakan senam Sundul Langit dikreasikan dengan mengembangkan gerakan-gerakan dalam olahraga sepak bola, seperti sundulan, oper bola, menggiring bola, gerakan kiper, dan selebrasi gol.

Gerakan sepak bola dipilih mengingat olahraga ini cukup populer di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak muda sehingga diharapkan banyak yang melakukannya.

Menpora berharap senam ini dapat membuat anak-anak muda di Tanah Air semakin semangat untuk berolahraga. (DOK. KEMENPORA) Menpora berharap senam ini dapat membuat anak-anak muda di Tanah Air semakin semangat untuk berolahraga. (DOK. KEMENPORA)

“Saya kira ini luar biasa. Jadi saya harap masyarakat, khususnya anak-anak muda terus bergerak menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Lewat momentum Hari Sumpah Pemuda, sekali lagi saya mengajak anak-anak muda untuk semangat,” ajak Menpora.

Menjaga imunitas tubuh, lanjutnya, merupakan hal vital dalam situasi pandemi Covid-19. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan selalu memakai masker.

“Kita harus bersatu hadapi pandemi. Harus bersinergi dan kolaborasi. Saya harap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh,” terang Menpora.

Sementara itu, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta selaku penanggung jawab kegiatan berharap, generasi muda bisa menjadi pionir untuk mengajak masyarakat berolahraga.

“Senam ini semata-mata diciptakan guna memberikan kemudahan dan semangat bagi generasi muda untuk senam dan bergerak,” ujar Isnanta.