Advertorial

Pendeteksi Suhu Tubuh yang Canggih dan Aman di Masa New Normal

Kompas.com - 20/10/2020, 14:35 WIB
Dok. Dahua Dok. Dahua

Setelah sekitar tiga bulan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan, akhirnya pemerintah Indonesia mengumumkan fase new normal atau kenormalan baru.

Pada fase new normal, masyarakat dapat kembali melakukan berbagai aktivitas di luar rumah, seperti bekerja di kantor.

Meski demikian, penyebaran Covid-19 di Indonesia masih berada di tahap yang mengkhawatirkan. Melansir Kompas.com, hingga Rabu (15/7/2020), terdapat 80.094 kasus positif Covid-19. Angka ini bertambah 1.522 dari hari sebelumnya.

Menyikapi situasi tersebut, masyarakat didorong untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri saat beraktivitas di luar rumah.

Berbagai instansi seperti pemerintahan dan perusahaan pun diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus.

Adapun salah satu protokol kesehatan yang umum ditemui di berbagai tempat adalah pemindaian suhu tubuh. Mulai dari gedung perkantoran, mal, bandara, hingga restoran wajib memeriksa suhu para pengunjung sebelum diperkenankan masuk.

Protokol tersebut diterapkan untuk mencegah individu yang memiliki suhu tubuh di atas 37,6 derajat Celcius. Seperti diketahui, demam atau suhu tubuh tinggi merupakan salah satu gejala Covid-19.

Dengan demikian, alat pendeteksi suhu tubuh yang andal memiliki peran vital bagi berbagai instansi di tengah fase new normal. Ketepatan alat ini mengukur suhu tubuh dapat mengurangi risiko penularan Covid-19.

Salah satu thermal scanner yang dapat diandalkan adalah rangkaian produk dari Dahua Thermal Body Temperature Solutions.

Dahua Thermal Body Temperature Solutions memiliki rangkaian alat pemindai suhu tubuh berteknologi artificial intelligence (AI). Teknologi itu mampu memantau dan mendeteksi suhu tubuh di ruang publik secara lebih akurat hingga kurang lebih 0,3 derajat Celcius.

Selain itu, teknologi AI yang ada di alat pemindai suhu Dahua dapat memastikan hanya suhu tubuh manusia yang terdeteksi. Hal itu dapat meminimalisasi alarm palsu dari sumber lain, seperti kopi yang sedang dibawa dan lain sebagainya.

Bahkan, alat pemindai suhu Dahua dapat mendeteksi suhu tubuh secara akurat meski individu yang melewatinya menggunakan masker, topeng penutup wajah, hingga helm.

Teknologi AI yang ada pada alat pendeteksi suhu tubuh Dahua juga mampu memonitor beberapa orang sekaligus hingga jarak tiga meter. Dengan demikian, penggunaan alat ini akan sangat memudahkan pintu masuk atau akses yang memiliki lalu lintas pengunjung tinggi. Antrean panjang pun dapat terhindarkan.

Dahua Thermal Body Temperature Solutions dapat menjadi pilihan alat pemindai suhu tubuh yang aman. Pasalnya, alat pendeteksi suhu Dahua menggunakan metode pengukuran tanpa sentuh sehingga tidak memerlukan kontak fisik.

Selain itu, Dahua Thermal Body Temperature Solutions juga memiliki performa stabil dan mudah dipasang sehingga cocok ditempatkan di berbagai lokasi. Mulai dari gedung, rumah sakit, taman bermain, rumah ibadah, sekolah, bandara, stasiun, dan ruang publik lainnya.

Sebagai salah satu penyedia teknologi kamera berbasis Internet of Things (IoT) terdepan, Dahua Thermal Body Temperature Solutions telah berada di garda terdepan sejak pandemi berlangsung.

Teknologi dari Dahua telah diaplikasikan di lebih dari 20.000 sistem yang tersebar di seluruh dunia, seperti di Bandara Internasional Rafic Hariri Beirut, ANZ Global Headquarter Melbourne, dan Plaza Carso Building Mexico City.

Selain itu, Dahua Thermal Body Temperature Solutions juga telah diaplikasikan di berbagai tempat di Indonesia, seperti Angkasa Pura II, Jakarta Intercultural School, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dirlantas Polda Metro Jaya, dan masih banyak lokasi lainnya.

Terapkan protokol kesehatan di lingkungan instansi atau usaha Anda selama new normal bersama Dahua. Kunjungi halaman ini untuk informasi selengkapnya mengenai Dahua Thermal Body Temperature Solutions.