Advertorial

Melirik Prediksi Tren Fashion Wanita 2021, Gaya Kasual Tampak Mendominasi

Kompas.com - 20/10/2020, 15:19 WIB

KOMPAS.com – Tren fashion dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan dan perkembangan. Tak hanya dari segi bentuk dan model, perubahan tren fashion juga memengaruhi makna atau pesan dari pakaian itu sendiri.

Ambil contoh pada tahun ini. Akibat kehadiran pandemi Covid-19, hampir seluruh negara mengimbau warganya untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Masker pun jadi barang yang diincar.

Hal tersebut akhirnya mendorong banyak brand ternama dan desainer kelas dunia ikut memproduksi masker dengan model dan motif yang berbeda. Tak heran, laporan The Lyst Index 2020 menempatkan masker sebagai salah satu tren fashion yang mentereng tahun ini.

Lalu, bagaimana dengan tahun mendatang? Los Angeles Times, Jumat (4/9/2020) memberitakan, pandemi ternyata masih memengaruhi tren fashion 2021.

Pasalnya, kegiatan work from home (WFH) masih akan mendominasi bagi setiap pekerja, tak terkecuali wanita. Sejumlah brand pun akan fokus mengeluarkan setelan yang bisa digunakan saat bekerja dari rumah.

Pakaian kasual dengan blazer

Salah satu look dari koleksi Coperni menggabungkan atasan dan celana pendek kasual khas rumahan dengan blazer formal. Dengan setelan seperti ini, pekerja wanita akan lebih leluasa bekerja sambil beraktivitas di dalam rumah.

Blazer yang dikenakan pun tak harus dipakai sepanjang hari, tetapi hanya pada saat pertemuan virtual dengan bos atau klien. Sebagai tambahan aksesori, kamu bisa pula memakai jam tangan wanita untuk terlihat lebih profesional saat bekerja.

Selain Coperni, brand asal Negeri Paman Sam, Eckhaus Latta, juga tak mau ketinggalan mengeluarkan koleksi untuk 2021. Dengan mengedepankan kenyamanan dan fungsi pakaian, Eckhaus Latta lebih menonjolkan look kasual dengan penggunaan bahan rajutan (crochet).

Bahan rajutan ini dipilih karena bisa digunakan baik di dalam rumah atau saat berbelanja bahan makanan di luar. Untuk tampilan lebih kece dan klop, kamu bisa pula memakai tas wanita dengan bahan rajutan.

Untuk bawahan, sepatu wanita yang tampaknya masih menjadi tren pada 2021 adalah sneaker karena kemudahan penggunaan dan perawatan. Selain itu, tren berolahraga juga turut memengaruhi sneaker sebagai sepatu andalan.

Terkait dengan maraknya penggunaan sneaker di kalangan masyarakat, banyak brand yang mengeluarkan edisi khusus dalam menyambut 2021. Desain sneaker Fendi Flow menjadi salah satunya.

Selain itu, masih banyak brand lain yang juga mengeluarkan koleksi terbarunya. Supaya kamu tidak ketinggalan, ada baiknya melirik toko e-commerce kesayangan, seperti Tokopedia. Siapa tahu, brandsneaker incaran sedang mengadakan potongan harga.

Selamat berburu sneaker, ya!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com