Advertorial

Bus Clean Trip Traveloka, Beri Keamanan Ekstra Saat Bepergian Long Weekend Oktober 2020

Kompas.com - 21/10/2020, 08:00 WIB
Ilustrasi bus yang sedang menempuh perjalanan (Dok. Shutterstock) Ilustrasi bus yang sedang menempuh perjalanan

KOMPAS.com - Sejak memasuki fase new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), banyak tempat wisata yang kembali beroperasi. Masyarakat pun sudah perlahan kembali melakukan berbagai aktivitas, seperti bepergian.

Meski demikian, traveling atau berwisata di tengah pandemi bukan tanpa tantangan. Oleh karena itu, online travel and lifestyle company Traveloka terus melakukan inovasi agar pengguna yang ingin bepergian tetap merasa aman dan terlindungi.

Salah satu layanan terbaru yang diberikan Traveloka bagi penggunanya adalah Clean Trip pada produk bus dan shuttle.

Melalui Clean Trip, mitra-mitra bus dan shuttle Traveloka memberi perlindungan ekstra agar setiap pengguna tetap merasa aman dan nyaman ketika bepergian dengan moda transportasi darat tersebut.

Layanan tersebut membuat Anda bisa bepergian tanpa gelisah dengan bus maupun shuttle untuk menyambut long weekend atau libur panjang akhir pekan di penghujung Oktober 2020 ini.

Ke mana pun destinasi perjalanan yang Anda pilih, pastikan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak fisik dengan orang lain, dan rutin membersihkan tangan.

Ketahui lebih dalam tentang Traveloka Clean Trip

Traveloka Clean Trip telah resmi meluncur sejak Juli 2020. Sampai saat ini, telah terdapat beragam mitra Clean Trip di Traveloka. Para mitra tersebut berkomitmen memberikan keamanan dan kenyamanan tinggi untuk penggunanya.

Untuk mitra bus maupun shuttle Traveloka Clean Trip, telah diterapkan sejumlah prosedur pencegahan COVID-19, seperti berikut ini:

1. Pembersih tangan (hand sanitizer)

Pembersih tangan disediakan di dalam bus dan di titik-titik pemberhentian.

2. Disinfeksi

Disinfeksi dilakukan secara rutin dan menyeluruh di bus dan di lokasi keberangkatan.

3. Pengurangan kapasitas penumpang

Kapasitas penumpang bus telah dikurangi hingga 30 persen untuk memastikan jarak antara satu penumpang dengan penumpang lainnya.

4. Pemeriksaan kesehatan

Pengecekan kesehatan penumpang, pengemudi, dan staf bus rutin dilakukan sebelum perjalanan dimulai. Individu yang menunjukkan gejala kurang sehat dimungkinkan untuk dilarang naik ke bus.

5. Penggunaan masker

Pengemudi dan staf bus wajib mengenakan masker wajah selama perjalanan. Seluruh penumpang pun wajib memakai masker selama perjalanan.

Nah, itulah sejumlah proteksi ekstra yang diterapkan oleh setiap mitra Clean Trip untuk bus maupun travel shuttle Traveloka.

Dengan perlindungan tambahan yang diberikan mitra Traveloka, Anda tidak perlu khawatir atau cemas saat bepergian pada long weekend akhir Oktober 2020 ini.

Selain memanfaatkan berbagai layanan aman dan nyaman yang diberikan oleh Traveloka serta mitranya, Anda tetap perlu memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat ketika bepergian nanti.

Tak hanya itu, selalu ketahui regulasi atau syarat bepergian di daerah asal maupun tujuan Anda, ya.

Baiklah, selamat bepergian aman dan nyaman dengan bus dan shuttle Traveloka Clean Trip!