Advertorial

Selain Nyaman untuk Gaming, Ini Deretan Kelebihan Xiaomi Redmi 9

Kompas.com - 22/10/2020, 08:57 WIB
Penampakan Xiaomi Redmi 9 (KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma) Penampakan Xiaomi Redmi 9

KOMPAS.com - Setelah merilis seri Redmi Note 9, Xiaomi memboyong Redmi 9 ke Indonesia pada Juli 2020. Smartphone ini merupakan penerus dari Redmi 8 yang dirilis setahun sebelumnya.

Sejak diluncurkan, Redmi 9 banyak diburu oleh konsumen Indonesia. Sebab, produk ini digadang-gadang sebagai smartphone gaming dengan harga terjangkau. 

Dibanderol dengan harga Rp 1.749.000, Redmi 9 dibekali chipset Helio G80 dengan fabrikasi 12 nanometer (nm) dan kartu grafis Mali-G52 MC2. Dapur pacu tersebut tergolong gahar dan cukup untuk membuat pengalaman bermain game lebih maksimal.

Selain itu, HP Xiaomi tersebut memiliki sederet kelebihan lain yang membuatnya begitu populer di kalangan penggemar gadget. Apa saja kelebihan yang ditawarkan Redmi 9?

1. Kapasitas baterai jumbo

Meski berada di segmen entry level, Redmi 9 dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 5.020 mAh. Situs resmi Xiaomi Indonesia mengklaim, smartphone ini mampu bertahan selama 185 jam saat dipakai mendengarkan lagu atau menelepon selama 31 jam.

Nah, kapasitas baterai yang besar biasanya membutuhkan waktu pengisian daya yang lama. Namun, pengguna tidak perlu khawatir karena Redmi 9 memiliki kemampuan fast charging 18 W. Sebagai informasi, charger 18 W tersebut dijual secara terpisah.

2. Layar Full HD+

Xiaomi Redmi 9 dibekali dengan layar Full HD+ sebesar 2340 x 1080 piksel. Layar yang digunakan pun berteknologi in-plane switching (IPS) LCD sehingga tampilan yang dihadirkan lebih jernih dan tajam.

Dengan layar beresolusi besar dan tampilan jernih, pengalaman bermain game dan menonton video atau film bisa lebih maksimal.

3. Kamera mumpuni di kelasnya

Penerus Redmi 8 ini dibekali dengan konfigurasi empat kamera dengan lensa utama beresolusi 13 megapiksel (MP), lensa ultrawide 8 MP, lensa makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Pengguna pun bisa mengambil foto panorama dengan sudut keluasan hingga 118 derajat dan menangkap obyek secara close-up.

Selain itu, Redmi 9 dibekali fitur palm gesture sehingga pengguna cukup melambaikan tangan ke arah kamera untuk berswafoto atau selfie. Kamera pada smartphone ini juga dibekali dengan berbagai fitur pendukung lain, seperti HDR, slow motion, kaleidoskop, Google Lens, dan short-video.

4. Slot memori eksternal

Karena memiliki kapasitas terbatas, memori internal biasanya dimanfaatkan untuk menampung aplikasi-aplikasi saja. Sementara, file yang relatif besar biasanya disimpan di memori eksternal.

Redmi 9 sendiri menyediakan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal yang cukup besar, yakni 512 GB. Pengguna bisa menggunakan microSD sebagai memori eksternal sehingga tidak perlu mengorbankan kartu SIM kedua.

Kelebihan lainnya, smartphone ini dilengkapi fitur triple tray yang dapat menampung dua kartu SIM dan satu microSD sekaligus.

5. Sertifikasi Widevine L1

Tak hanya lewat resolusi layar yang besar dan tampilan jernih, Xiaomi Indonesia kian memanjakan pecinta film dengan sertifikasi Widevine L1 yang dihadirkan di Redmi 9.

Sertifikasi tersebut bermanfaat agar pengguna Redmi 9 dapat menonton berbagai koleksi film dan series di Netflix dengan resolusi HD. Pengalaman binge-watching film dan series favorit pun semakin menyenangkan.

Demikian sederet kelebihan yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 9. Kamu yang penasaran dengan generasi terbaru Redmi ini bisa mendapatkannya di official store Xiaomi Indonesia di Tokopedia.

Jangan lewatkan berbagai promo menarik yang ada di Tokopedia agar belanja elektronik dan gadget bisa lebih hemat.