Advertorial

KEITI Mengadakan Konferensi Secara Daring untuk Dorong Industri Ramah Lingkungan

Kompas.com - 25/10/2020, 18:54 WIB
Banner KEITI Indonesia Korea Environmental Technology Online Conference 2020 (Dok. KEITI) Banner KEITI Indonesia Korea Environmental Technology Online Conference 2020

KOMPAS.com – Korea Environmental Industry and Technology Institute (KEITI) akan mengadakan konferensi dalam jaringan (daring). Konferensi tersebut diadakan dengan tujuan membuka ruang diskusi dan mengajak berbagai perusahaan di Indonesia untuk menerapkan environmental industry dan mempromosikan eco-friendly lifestyle.

Konferensi daring tersebut akan diselenggarakan selama 5 hari, terhitung mulai Senin (2/11/2020) hingga Jumat (6/11/2020). 

Konferensi akan diikuti oleh 30 perusahaan environmental friendly yang berpartisipasi untuk membuka diskusi mengenai industri ramah lingkungan.

Adapun 30 perusahaan asal Korea Selatan yang berpartisipasi telah dipilih oleh KEITI dengan pertimbangan memiliki teknologi ramah lingkungan dalam operasional sehari-hari, seperti manajemen sirkulasi sumber daya, manajemen kualitas air, manajemen udara, hingga manajemen lingkungan dan sumber daya yang berkelanjutan. 

Sebagai lembaga yang bergerak dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan, KEITI memiliki visi untuk memperkenalkan teknologi unggulan yang dimiliki oleh perusahaan ramah lingkungan di Korea Selatan. Tujuannya, untuk memperkuat kemitraan mengenai industri ramah lingkungan antara Korea dan Indonesia. 

Contoh interface laman resmi KEITI Alibaba dan Global Sources (Dok. KEITI) Contoh interface laman resmi KEITI Alibaba dan Global Sources

Dengan adanya konferensi yang diselenggarakan oleh KEITI, para perusahaan diharapkan dapat lebih peka terhadap isu lingkungan. Hasil diskusi itu akan menjadi angin segar di tengah ramainya isu perubahan iklim yang diakibatkan oleh industri konvensional. 

Perusahaan Indonesia bisa menjadi peserta dalam konferensi itu dan melakukan konsultasi dengan perusahaan ramah lingkungan yang terlibat. Untuk mendapat fasilitas itu, perusahaan Indonesia yang menjadi peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi KEITI yang dirancang khusus untuk konferensi secara daring. 

Melalui aplikasi tersebut, terdapat data 30 perusahaan ramah lingkungan asal Korea Selatan yang berpartisipasi dan detail bisnis yang dilakukan setiap perusahaan agar bisa menjalankan environmental companies dalam operasional kesehariannya.

Jika mempunyai pertanyaan, terdapat juga fitur tanya jawab di dalamnya. Peserta dapat langsung mengakses halaman resmi KEITI di Alibaba dan Global Sources yang tersambung di dalam aplikasi untuk melihat detail teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan.

“Kami berharap, konferensi secara daring ini dapat membuat kemitraan yang berkelanjutan antara perusahaan Korea dan Indonesia sehingga lebih erat,” ujar salah satu pejabat KEITI dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/10/2020).

Untuk informasi mengenai aplikasi konferensi daring dari KEITI, Anda dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui event organizer Sparks Corporate. Opsi lainnya, hubungi Conference Online Manager KEITI di 0878-5188-7878.