Advertorial

Pilih Mobil dengan Audio Berkualitas untuk Temani Perjalanan Anda

Kompas.com - 26/10/2020, 15:21 WIB
Interior mobil (Dok. Mitsubishi Motors Indonesia) Interior mobil

KOMPAS.com – Melewati satu hari tanpa mendengarkan alunan musik favorit akan terasa kurang lengkap bagi mereka yang memiliki hobi bermusik. Kalau bisa, musik menjadi teman mulai dari bangun tidur hingga menutup hari.

Tidak hanya saat bersantai di rumah, musik juga didengarkan sambil melakukan beragam aktivitas. Misalnya saja, sambil mengendarai mobil. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh banyak pengendara mobil.

Terlebih, mereka yang tinggal di Ibu Kota. Perjalanan menuju suatu tempat bisa memakan waktu yang cukup lama karena padatnya lalu lintas.

Nah, mendengarkan musik saat perjalanan bisa membantu mengurangi stres saat menghadapi kemacetan. Perjalanan lebih santai dan semangat pun terpacu untuk menjalani aktivitas seharian.

Mendengarkan musik dalam perjalanan juga dapat menjadi hiburan saat menempuh perjalanan yang cukup jauh. Selama masa pandemi seperti sekarang ini misalnya, banyak orang lebih memilih berpergian ke luar kota mengendarai mobil pribadi dibandingkan transportasi umum.

Head Unit Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (Dok. MMKSI) Head Unit Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Namun, momen mendengarkan musik saat perjalanan bisa rusak kalau audio di mobil kurang mendukung. Audio yang kurang maksimal serta bocornya suara bising dari luar dapat mengurangi kekhusyukan saat mendengarkan musik.

Maka dari itu, penting untuk memilih mobil dengan perangkat audio yang mumpuni, seperti Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Mobil teranyar dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini dilengkapi dengan perangkat Premium Audio berupa subwoofer dan amplifier dari brand ternama asal Amerika Serikat, Rockford Fosgate.

Adapun spesifikasi sistem audionya adalah 7 inch Head Unit audio touchscreen, speakers (2x twitter, 4x woofer), Rockford Fosgate digital amplifier 5 Ch. 260W, Rockford Fosgate 10 inch subwoofer.

Sebagai speaker bass, perangkat tersebut memiliki kemampuan menangkap dan menghasilkan nada-nada rendah yang tidak dapat ditemukan pada speaker biasa. Dengan demikian, suara yang dihasilkan menjadi lebih lembut dibandingkan speaker biasa. Baik pengendara maupun penumpang pun dapat menikmati musik layaknya berada dalam ruangan.

Di dalam interior mobil, perangkat audio tersebut terletak pada bagian bagasi. Meski demikian, kehadiran subwoofer dan amplifier tersebut tidak mengurangi sisi kelapangan bagasi dari Xpander Cross Black Edition ini. Penumpang di baris ketiga pun masih dapat duduk dengan nyaman.

Subwoofer RF (Dok. MMKSI) Subwoofer RF

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition ini memiliki desain eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam sehingga tampilannya lebih elegan dan tampak lebih keren ketika berada di jalan.

Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roof rail, dan penyematan emblem “Rockford Fosgate Black Edition”.

Sementara pada interiornya, sentuhan warna hitam terlihat dari jok kulit serta aksen panel door trim dengan geometric pattern. Warna dan desain interiornya memberikan kesan stylish, sporty, dan mewah.

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dilengkapi transmisi otomatis dan tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu quartz white pearl dan graphite grey.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. (Dok. MMKSI) Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. (Dok. MMKSI)

Xpander Black Edition

Bersamaan dengan meluncurnya Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, pada kesempatan yang sama MMKSI juga meluncurkan Mitsubishi Xpander Black Edtion.

“Edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition hadir dengan tagline ‘Adventure in Black’ sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan memiliki karakter tegas, tetapi tetap menganggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai,” ujar President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (21/10/2020).

Mitsubishi Xpander Black Edition.(Dok. MMKSI) Mitsubishi Xpander Black Edition.

Ubahan Xpander Black Edition terlihat dari segi eksterior dan interior yang juga didominasi aksen hitam. Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dapat ditemukan pada bagian alloy wheel dan door mirror.

Sementara di bagian interior, ubahan disematkan pada jok yang ditambahkan seat cover dan floor mat dengan aksen merah dan 7 inch audio touch screen.

Xpander Black Edition tersedia dengan transmisi otomatis dan transmisi manual dengan dua pilihan warna yakni, quartz white pearl dan jet black mica.

Bagi Anda yang tertarik membeli salah satu dari kedua mobil tersebut akan mendapatkan paket pembiayaan menarik dari MMKSI.

Selain itu, bagi pembelian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Black Edition, termasuk seluruh varian model Mitsubishi Xpander, Anda secara langsung akan mendapatkan paket SMART Silver untuk perawatan dan servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun.

Dengan paket tersebut, Anda dapat melakukan perawatan kendaraan dengan maksimal dan lebih efisien biaya hingga 21 persen dibandingkan tanpa paket. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik tautan berikut ini.