Advertorial

Notebook Pertama dari Sharp Indonesia, Dynabook Satellite Pro L40-G, Meluncur di Pasar Indonesia

Kompas.com - 26/10/2020, 22:42 WIB
Dynabook Satellite Pro L40-G. (Dok. Sharp Indonesia) Dynabook Satellite Pro L40-G. (Dok. Sharp Indonesia)

KOMPAS.com – Akibat pandemi Covid-19, masyarakat, khususnya pelajar dan pekerja memanfaatkan teknologi untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Sebagian besar pelajar di Indonesia menjalani proses belajar mengajar secara virtual. Para karyawan juga dituntut untuk tetap bekerja dari rumah dengan memanfaatkan internet.

Penggunaan notebook pun menjadi andalan untuk kegiatan tersebut. Maka tak heran jika permintaan akan perangkat ini terus meningkat selama pandemi.

“Melihat peluang tersebut, Sharp Indonesia semakin mantap untuk mulai melakukan perluasan bisnisnya dengan menggarap pasar IT Indonesia di tahun 2020 ini,” ujar National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com Senin (28/9/2020).

Andry menambahkan,Sharp Indonesia akan membawa masuk produk dynabook Satellite Pro L40-G a ke tengah Indonesia. Produk tersebut menjadi notebook pertama keluaran Sharp di Tanah Air sekaligus menjadi penanda keseriusan pabrikan Negeri Sakura dalam menggarap pasar notebook Indonesia.

Sebagai informasi, Sharp Indonesia telah resmi mengakuisisi 100 persen saham dynabook Inc pada akhir Juni 2020 dan diumumkan pada awal Agustus lalu. Usai mengambil alih, Sharp tetap menggunakan nama dynabook sebagai jenama produk laptopnya.

Sharp ingin mempertahankan tradisi dynabook yang sarat nilai pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Ditambah pengetahuan di bidang teknologi yang dimiliki, perusahaan asal Jepang tersebut yakin bisa memberikan notebook terbaik di pasar Indonesia

Dynabook Satellite Pro L40-G dibekali prosesor Intel © Core ™ generasi ke-10 sehingga cocok digunakan untuk para profesional muda, mahasiswa, dan pelajar.

Notebook ini juga disisipkan Intel UHD Graphics dan NVIDIA GeForce MX250 2GB GDDR5 yang dapat menunjang kegiatan desain grafis sederhana. Kartu grafis ini dapat membantu proses pengeditan menjadi lebih cepat dan menghasilkan kualitas gambar yang halus saat digunakan bermain game.

Urusan penyimpanan,  dynabook  Satellite Pro L40-G dilengkapi dual SSD  berkapasitas 256 GB dan 512 GB serta HDD yang tersedia hingga kapasitas 1 TB. Hal ini mampu memberikan ruang penyimpanan yang besar serta kecepatan maksimum saat digunakan.

Kemudian, dynabook Satellite Pro L40-G sudah dilengkapi layar Anti-Glare 14 inci dengan bezel tipis yang memberikan kenyamanan pada saat penggunaan jangka panjang tanpa menyebabkan mata lelah akibat paparan sinar dari layar.

Notebook ini memiliki fitur Quick Charge yang mampu mengisi daya selama 30 menit untuk pemakaian selama lima jam. Selain itu, adanya touchpad menjadikan proses navigasi lebih mudah.

Dengan dimensi ukuran 32x22x1,8 cm serta bobotnya yang ringan, yaitu hanya 1,49 kilogram, dynabook Satellite Pro L40-G lebih ergonomis dan cocok bagi Anda dengan mobilitas tinggi.

Notebook ini memiliki tambahan dock dynabook opsional USB-C untuk mengatur koneksi ke beberapa periferal favorit pengguna hingga tidak akan menimbulkan kekacauan kabel,” kata AUVI product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Ardy.

Soal keamanan, perangkat ini dilengkapi opsional Securepad dengan pembaca sidik jari, opsional card reader, dan Firmware Trusted Platform Module (fTPM) yang memberikan perlindungan ganda dari serangan kemanan data serta slider shutter pada webcam guna  menjaga privasi pengguna.

Dibanderol di kisaran harga Rp 9 – Rp 16 juta, dynabook Satellite Pro L40-G dapat dibeli di Hartono Elektronika, Bhinneka.com, Blibli, JDid, dan toko-toko lain di seluruh Indonesia.

Ke depannya, Sharp akan meluncurkan beragam tipe notebook guna menyasar target yang lebih luas.

“Kami optimistis mampu capai target karena kami yakin produk kami memiliki kualitas yang sangat kompetitif,” kata Andry.