Advertorial

Cegah Virus Corona dengan Produk Disinfektan yang Tepat

Kompas.com - 09/11/2020, 09:10 WIB
Ilustrasi disinfeksi permukaan meja dengan produk disinfektan (Dok. Shutterstock) Ilustrasi disinfeksi permukaan meja dengan produk disinfektan

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, masyarakat terus diimbau untuk melakukan perlindungan diri agar tidak tertular virus corona.

Selain menerapkan kebiasaan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M), cara lain yang banyak dilakukan untuk tindak pencegahan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Seperti diberitakan Kompas.com (28/3/2020), cairan disinfektan terdiri dari berbagai zat aktif yang dapat merusak lapisan lemak yang ada pada virus sehingga membuatnya lemah.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19, cairan tersebut bisa digunakan untuk membersihkan berbagai permukaan benda yang sering disentuh, seperti ponsel, meja, gagang pintu, dan lain sebagainya. Dengan begitu, permukaan benda-benda tersebut steril dari virus, bakteri, jamur, maupun mikroorganisme lain.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa disinfektan tidak boleh disemprotkan langsung ke tubuh manusia.

Menurut keterangan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), cairan ini dapat membahayakan tubuh jika disemprotkan langsung pada pakaian yang dikenakan atau selaput lendir, seperti mulut atau mata.

Beberapa waktu yang lalu, tren pembuatan disinfektan secara mandiri memang cukup marak. Berbagai cara dan formula pembuatan cairan ini beredar di media sosial dan grup-grup percakapan WhatsApp. Namun, disinfektan yang dibuat secara mandiri belum tentu efektif hasilnya. Sebab, formula dan takarannya belum teruji secara klinis.

Oleh karena itu, diperlukan produk disinfektan yang benar-benar efektif untuk menumpas virus, bakteri, dan jamur, seperti WIZ 24 Disinfectant.

Perlindungan maksimal 24 jam

Rangkaian produk WIZ 24 Disinfectant terdiri dari WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean dan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air.

WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean adalah produk disinfektan pertama di Indonesia dan Asia yang memiliki teknologi ACTIGUARD(TM). Teknologi antimikroba yang telah dipatenkan ini dapat terus-menerus membunuh virus, bakteri, dan jamur hingga 24 jam dari awal pemakaian. Jadi, permukaan bisa tetap terlindungi meski telah disentuh berkali-kali.

Selain itu, teknologi ACTIGUARD(TM) telah lulus uji standarisasi dari Environmental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat.

Produk ini bisa digunakan untuk membersihkan kotoran dan minyak yang melekat sekaligus mendisinfeksi berbagai benda yang memiliki permukaan keras, seperti meja, kursi, pegangan pintu, pegangan tangga, dan lain sebagainya.

Cara mendisinfeksi benda-benda tersebut menggunakan WIZ 24 Disinfecting Spray & Clean untuk disinfeksi juga mudah. Pertama, semprotkan produk ini secara merata pada jarak 15-20 centimeter (cm) sampai permukaan yang akan dibersihkan basah. Lalu, biarkan selama 60 detik dan lap dengan kain bersih.

Sementara itu, WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air adalah produk aerosol yang dilengkapi dengan teknologi PROGUARD(TM) sehingga tidak hanya memberikan perlindungan maksimal dari virus, bakteri dan jamur, namun juga dapat memberikan kesegaran pada ruangan.

Menariknya, WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air dapat diaplikasikan di semua jenis permukaan. Selain benda dengan permukaan keras, produk ini juga bisa digunakan di berbagai benda dengan permukaan halus, seperti sofa, gorden, tas, dan lain sebagainya. Bahkan, produk ini bisa diaplikasikan pada benda elektronik, seperti ponsel dan remote.

Cara penggunaannya pun praktis. Untuk mendisifenksi permukaan, cukup semprotkan produk WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air secara merata pada jarak 15-20 cm dari permukaan benda-benda tersebut. Setelah itu, biarkan sampai kering dan tidak perlu dilap.

Untuk mendisinfeksi udara, semprotkan WIZ 24 Disinfectant Spray Surface & Air secara merata pada ruangan. Lalu, keluar dari ruangan dan tunggu hingga lima menit.

Anda bisa mendapatkan rangkaian produk WIZ 24 Disinfectant di Wings Official Store yang ada di JD.id.

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman Facebook dan Instagram WIZ 24 Disinfectant, atau kunjungi situs resminya di http://www.wiz24.co.id/.