Advertorial

Bertemu Gubernur Riau, Direktur Pertamina Hulu Rokan Beri Bantuan 200 Ribu Masker

Kompas.com - 12/11/2020, 18:41 WIB
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berikan bantuan 200.000 masker untuk masyarakat di wilayah kerja (WK) Rokan dalam courtesy visit  di Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru, Rabu (11/11/2020) (Dok. Pertamina) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berikan bantuan 200.000 masker untuk masyarakat di wilayah kerja (WK) Rokan dalam courtesy visit di Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru, Rabu (11/11/2020) (Dok. Pertamina)

KOMPAS.com - Direktur PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) RP Yudantoro, perwakilan manajemen PHR, Sekretariat Perseroan Pertamina, serta Tim SKK Migas Jakarta menemui Gubernur Riau Syamsuar beserta jajarannya dalam rangka courtesy visit di Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru, Rabu (11/11/2020).

Turut hadir pada pertemuan tersebut beberapa perwakilan kepala daerah di wilayah kerja (WK) Rokan, seperti Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan, dan Wali Kota Pekan Baru Firdaus.

Yudantoro mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk mengenalkan tim manajemen PHR ke pimpinan daerah di Riau. Pertemuan ini diharapkan dapat menjalin komunikasi dan sinergi baik dalam operasional dan pengelolaan Blok Rokan.

“Sesuai dengan keputusan pemerintah, Pertamina melalui PHR ditunjuk sebagai operator Blok Rokan mulai 9 Agustus 2021 mendatang. Maka dari itu, penting bagi kami mengenalkan diri kepada tuan rumah,” kata Yudantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (12/11/2020).

Yudantoro berharap, komunikasi dan sinergi antara PHR dengan stakeholder di Riau dapat berjalan dengan baik. Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak di Riau terkait kegiatan operasional PHR di Blok Rokan yang saat ini masih dalam tahapan transisi.

“Tentu kami punya semangat untuk tetap bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Riau sehingga berdampak baik untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Riau,” ujar Yudantoro.

Pada pertemuan tersebut, Yudantoro selaku perwakilan PHR juga menyerahkan bantuan 200.000 lembar masker kain untuk masyarakat Riau yang berada di WK Rokan. Bantuan ini sejalan program Gubernur Riau untuk penanggulangan Covid-19 di Riau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat untuk kesehatan sekaligus mencegah meluasnya pandemi Covid-19 di Riau,” imbuh Yudantoro.

Sementara itu, Syamsuar mengapresiasi silaturahmi dengan jajaran pemerintahan di Riau dan bantuan masker dari PHR. Ia pun menegaskan komitmen pihaknya untuk mendukung kegiatan PHR di Blok Rokan.

“Persiapan alih kelola ini tidak begitu lama lagi. Untuk itu, banyak yang harus dikomunikasikan terkait Blok Rokan ke depan,” ujar Syamsuar.

Syamsuar menambahkan, komitmen PHR sejalan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang menginginkan peningkatan produksi migas Blok Rokan.

“Kami jelas mendukung PHR yang sudah diberi kepercayaan untuk mengelola Blok Rokan ini,” imbuh Syamsuar.