Advertorial

5 Aksesori yang Bikin Gaya Kasual Jadi Lebih Menarik

Kompas.com - 16/11/2020, 13:06 WIB
Ilustrasi aksesori fesyen wanita (Shutterstock/Evgeniya Porechenskaya Ilustrasi aksesori fesyen wanita

KOMPAS.com – Ingatkah kamu dengan keriuhan jagat Twitter beberapa bulan lalu akibat unggahan seorang pemilik kedai kopi yang mengeluhkan penampilan salah satu pengunjungnya?

Bahkan, rasa ketidaknyamanan sang pemilik sampai tertuang menjadi sebuah aturan mutlak. Ia membuat larangan masuk kepada pengunjung yang hanya mengenakan sandal jepit, baik itu yang harganya mahal atau murah.

Aturan tersebut sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Ada yang mencibir, ada pula yang setuju karena itu sepenuhnya menjadi hak sang pemilik kafe untuk menentukan branding usahnya.

Namun, terlepas dari perkara tersebut, sejatinya setiap individu perlu pintar-pintar dalam menempatkan diri di segala suasana maupun tempat. Bahkan, saat nongkrong bersama teman yang identik dengan kesan santai, penampilan pun mesti dijaga.

Penampilan adalah kesan pertama yang dapat dilihat dan dinilai oleh orang lain. Karena itu, agar mendapat impresi positif, penampilan mesti dijaga sebaik mungkin.

Kalau kamu tipikal orang yang tak suka dengan keribetan memilih pakaian, gaya busana kasual yang identik dengan kaus, celana jeans, dan sepatu sneakers tetap bisa jadi pilihan. 

Nah, untuk menambah kesan necis pada setelan kasualmu, beberapa aksesori penunjang fesyen ini perlu kamu gunakan. 

Kalung

Kalung bukan barang baru dalam hal fesyen. Benda ini jamak digunakan oleh para wanita dalam berbagai momen karena mampu membuat penampilan menjadi lebih manis dan elegan.

Ada banyak jenis kalung yang bisa disandingkan dengan setelan kasualmu. Secara material dasar, umumnya kalung terbuat dari emas, perak, batu, dan mutiara. Lalu, dilihat dari model, kalung ada yang berbentuk choker, collar, princess, matinee, atau rope.

Aksesori tangan

Selain kalung, aksesori tangan, seperti gelang, cincin, dan jam tangan sering masuk ke dalam daftar aksesori fesyen wajib punya.

Sebab, sekalipun pakaian yang kamu kenakan hanya kaos dan celana jeans, dengan menambahkan satu atau dua aksesori tersebut, penampilan bisa terlihat lebih trendi.

Untuk jam tangan, arloji dengan straps berbahan kulit masih menjadi pilihan aman karena tak pernah ketinggalan zaman. Tampilannya yang klasik pun cocok dipakai di segala momen.

Topi

Tak hanya mampu bikin gaya makin modis dan melindungi rambut dari paparan sinar matahari, debu, serta polusi, topi juga bisa jadi penyelamat saat kamu sedang mengalami bad hair day

Ada banyak jenis topi yang bisa digunakan untuk menunjang gaya kasualmu. Misalnya, floppy hat dengan aksen pita, bucket hat, breton hat, atau flat cap.

Clutch

Clutch atau tas tangan merupakan opsi terbaik mana kala kamu ingin pergi tapi tak mau diribetkan dengan tas berukuran besar.

Meski ukurannya kecil, clutch mampu menampung benda-benda esensial, seperti ponsel, kartu identitas, kartu debit, uang tunai, lipstick, bedak, kaca rias, dan tisu.

Umumnya, tas tersebut digunakan saat hendak menghadiri pesta malam hari atau acara formal lain dengan gaun sebagai dress code-nya. Namun, tren fesyen yang selalu berkembang menjadikan clutch dapat dipakai di segala situasi.

Nah, itulah empat aksesori yang dapat kamu gunakan untuk menunjang gaya kasualmu sehari-hari. Koleksi aksesori lainnya kamu bisa temukan di Tokopedia.

Tak hanya lengkap, dengan belanja kebutuhan aksesori fesyen wanita di e-commerce tersebut, kamu berkesempatan menikmati beragam promo menarik, seperti promo WIB dan promo gajian WIB yang digelar lewat program Waktu Indonesia Belanja.

Adapun keuntungan yang diberikan saat berbelanja melalui program tersebut berupa cashback, gratis ongkos kirim (ongkir), dan beragam diskon lainnya. Tunggu apalagi, segera kunjungi Tokopedia.