Advertorial

Berkomitmen Bangun Perekonomian Nasional, CIMB Niaga Raih Penghargaan di ABF Awards 2020

Kompas.com - 17/11/2020, 13:38 WIB

KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) didapuk sebagai salah satu bank terbaik di bidang corporate dan investment banking dalam ajang Asian Banking and Finance Award 2020.

Pada ajang penghargaan tahunan tersebut, CIMB Niaga berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni Corporate & Investment Bank of the Year, Syndicated Loan of the Year, dan Project Infrastructure Finance Deal of the Year.

Adapun Asian Banking and Finance Award merupakan ajang tahunan yang bertujuan mengapresiasi perbankan di kawasan Asia. Penghargaan ini diberikan pada bidang wholesale banking, retail banking, dan corporate & investment banking.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, pihaknya merasa terhormat atas penghargaan ini, terlebih keadaan ekonomi saat ini sedang penuh tantangan.

 “Terima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra CIMB Niaga yang telah bekerja sama dalam menjalankan berbagai proyek pembiayaan investasi dan korporasi. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berinovasi serta menghadirkan solusi pembiayaan yang lebih baik dan bersahabat dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian,” kata Tigor dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Tigor berharap, pihaknya dapat meningkatkan kolaborasi sekaligus berkontribusi untuk membangun perekonomian nasional melalui pembiayaan investasi dan korporasi yang berkelanjutan.

Sebagai informasi, tahun ini merupakan kali kedua CIMB Niaga mendapatkan penghargaan Corporate and Investment Bank of the Year dan Syndicated Loan of the Year. Sebelumnya, CIMB Niaga juga berhasil mendapatkan penghargaan serupa pada 2018.

Predikat Corporate and Investment Bank of the Year diberikan karena CIMB Niaga dinilai berhasil memberikan dampak positif kepada nasabah dan menavigasi pasar sindikasi yang menantang.

Sementara, penghargaan Syndicated Loan of the Year didapat CIMB Niaga karena dianggap berhasil dalam mengelola fasilitas pinjaman sindikasi kepada salah satu perusahaan.

CIMB Niaga juga mampu menegosiasikan struktur kredit yang tepat untuk mengakomodasi rencana pertumbuhan klien dan tetap memperhatikan mitigasi risiko kredit.

Untuk penghargaan Project Infrastructure Finance Deal of the Year, CIMB Niaga baru pertama kali mendapatkannya pada tahun ini.

Penghargaan tersebut diberikan lantaran CIMB Niaga dinilai sukses dalam mendukung proyek infrastruktur pemerintah sebagai Joint Mandated Lead Arranger dan Bookrunner.

Dalam proyek ini, CIMB Niaga berhasil mengatur para pemberi pinjaman baru dan lama dengan solusi struktur kredit yang inovatif.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com