Advertorial

Pilih Dompet Pria Tak Bisa Sembarangan, Cek Hal-hal Berikut Sebelum Membelinya

Kompas.com - 17/11/2020, 15:08 WIB
Ilustrasi: Shutterstock Ilustrasi: Shutterstock

KOMPAS.com - Dompet merupakan salah satu fashion item yang wajib dimiliki pria. Selain berfungsi untuk menyimpan uang kertas dan kartu penting seperti kartu identitas dan KTP, dompet menjadi pilihan untuk menunjang penampilan.

Seiring perkembangan tren, dompet kini memiliki beragam desain yang dapat disesuaikan dengan gaya dan selera.

Adapun dompet yang paling banyak diburu yaitu dompet berbahan kulit sapi asli. Dompet dengan material ini jadi favorit banyak orang karena terlihat lebih berkelas.

Namun, berbeda karakter orang akan berbeda pula pilihannya. Dari sekian banyak hal, beberapa hal ini yang mereka perhatikan saat memilih dompet.

Kualitas
Kualitas menjadi satu pertimbangan khusus saat pria ingin memilih atau membeli dompet. Tak seperti wanita, kebanyakan pria cenderung memilih barang yang berkualitas agar tak perlu sering diganti. 

Namun, kualitas tak dapat diuji hanya dengan sekali lihat. Pengguna perlu memakainya dulu agar tahu apakah dompet tersebut berkualitas atau tidak.

Mencari dompet dengan merek yang sudah dikenal bisa jadi pilihan agar tak salah pilih. Sayangnya, merek ternama biasanya sudah punya kisaran harga khusus yang belum tentu terjangkau.

Sebagai alternatif, dompet handmade buatan para perajin lokal bisa jadi pilihan .

Perlu diketahui, brand lokal kini semakin mapan dengan memberikan pilihan produk dompet keren. Kualitasnya pun tak kalah dengan merek fashion ternama.

Beberapa rekomendasi merek lokal bikinan asli Indonesia adalah Jennifer, Waku, Vona, Walts, VOYEJ, Kalibre, Eiger, Brodo, Guten Inc, dan AndBund PABiD.

Sementara, Anda yang mendambakan produk dompet dengan ciri khas unik dan mengandung unsur alam, produsen dompet lokal Schors adalah pilihan menarik. Brand ini mengandalkan material kayu yang ramah lingkungan.

Bahan

Pertimbangan lain saat memilih dompet adalah materialnya. Sebagai informasi, dompet dengan bahan kulit asli memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dompet berbahan kulit sintetis.

Meski harganya terbilang mahal, dompet kulit asli terlihat klasik sehingga cocok dipadukan dengan outfit, termasuk saat acara formal.

Biasanya, para perajin dompet menggunakan aneka kulit hewan. Salah satu yang biasa dijadikan material adalah kulit sapi. Selain tampilannya elegan, dompet kulit tergolong awet sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Selain kulit asli, bahan dompet yang bisa dipilih yaitu polyurethane (PU) leather dengan permukaan lembut maupun yang bermaterial kanvas. Tampilan dompet bermaterial satu ini juga tak kalah bagus.

Model

Kebutuhan Anda akan memengaruhi model dompet yang ingin Anda beli. Apabila Anda memiliki banyak kartu dan foto-foto kenangan yang ingin dibawa-bawa, sebaiknya pilih dompet dengan ekstra tempat atau kantong untuk menaruhnya.

Pilih juga dompet yang memberikan kompartemen khusus koin agar uang logam Anda tetap tersimpan rapi.

Bagi yang bergaya simpel, dompet dengan ukuran kecil, tipis, dan ringkas bisa jadi pilihan. Dompet dengan ukuran ini membuat penampilan Anda tampak kasual tetapi tetap rapi. Jika ada acara formal pun, dompet jenis ini bisa dibawa karena mudah saat dimasukkan ke dalam celana maupun saku jas.

Warna

Secara tak langsung, warna dompet bisa mencerminkan kepribadian pemiliknya. Untuk Anda yang bekerja di instansi resmi atau lembaga formal, sebaiknya pilih dompet dengan warna netral dan natural, seperti cokelat atau hitam.

Warna tersebut merepresentasikan pribadi yang dinamis dan kaya pengalaman. Pilihan warna natural lainnya yang bisa Anda pilih, yaitu beige, abu-abu, dan warna arang.

Nah, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan memilih atau membeli dompet pria. Jika tertarik dengan dompet lokal berkualitas, Anda bisa mencarinya di berbagai platform belanja online seperti Tokopedia.

Agar tidak boros saat belanja online, Anda bisa memanfaatkan promo Waktu Indonesia Belanja (WIB) di Tokopedia yang digelar pada 25-30 November 2020 mendatang.

Di Tokopedia, Anda juga bisa temukan promo WIB, mulai dari Kejar Diskon, Pesta Promo Brand Pilihan, cashback, hingga bebas ongkos kirim.

Manfaatkan keseruan Promo Gajian WIB dan dapatkan dompet idamanmu!