Advertorial

Bekerja Sama dengan Kemendikbud, Prambors Hadirkan Kompilasi Kisah Kamu Vol. 2

Kompas.com - 18/11/2020, 09:05 WIB
Edisi kedua program Kompilasi Kisah Kamu dari Prambors Radio (Dok. Prambors) Edisi kedua program Kompilasi Kisah Kamu dari Prambors Radio

KOMPAS.com - Sebagai radio anak muda pertama dan terbesar di Indonesia, Prambors selalu memiliki concern terhadap dunia dan perkembangan anak muda melalui konten-konten yang disiarkan.

Salah satu konten original yang disiarkan Prambors adalah Kompilasi Kisah Kamu (KKK). Konten ini merupakan drama edukasi monolog berisi cerita, pengalaman, dan cita-cita kawula muda. Edisi pertama KKK bercerita tentang pentingnya pelajar di Indonesia untuk mendalami karakter gotong royong, mandiri, berketuhanan, berakhlak mulia, berpikir kritis, dan kreatif.

Sementara itu, pada KKK volume dua (vol.2), Prambors berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). KKK vol.2 mengangkat empat hal penting yang harus dihindari oleh pelajar di indonesia, yaitu perundungan (bullying), penyalahgunaan narkoba, kekerasan seksual, dan intoleransi.

Brand Manager Prambors Radio Iqbal Tawakkal mengatakan, dengan program KKK ini, Prambors sebagai media ingin memberikan program hiburan yang edukatif kepada pelajar-pelajar di Indonesia dengan kemasan drama radio.

“Dengan adanya dukungan Kemendikbud, kami jadi lebih semangat untuk menyuguhkan program yang bermanfaat untuk kawula muda di seluruh Indonesia,” kata Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (17/11/2020).

Program KKK vol.2 akan mengudara 2-27 November 2020 di salah satu program radio Prambors, Desta and Gina In The Morning (DGITM). Program ini akan disiarkan setiap Senin hingga Jumat pukul 8 pagi.

Kemudian, program tersebut juga akan disiarkan jaringan Prambors di sembilan kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Semarang, Solo, dan Jogja.

Tak hanya menyimak drama radio berisi edukasi untuk pelajar, kawula muda juga berkesempatan mengikuti kuis KKK berhadiah uang tunai.

Cara mengikuti kuis tersebut cukup mudah. Dengarkan DGTIM setiap jam 8 pagi, lalu simak pertanyaan yang ada. Selanjutnya, jawab pertanyaan tersebut lewat akun media sosial Twitter kamu dengan format nama_usia_kota_jawaban. Jangan lupa untuk mention @prambors dan gunakan hashtag #PramborsKKK2020 serta #CerdasBerkarakter.

Informasi pemenang akan disiarkan pada jam 11 siang di hari yang sama. Jadi, bagi kawula muda yang menang akan dihubungi oleh tim Prambors untuk mendapatkan uang tunai.