Advertorial

Buntut Manis Kemenangan OG DOTA 2, Dapat Kucuran Dana dari Portal E-sport

Kompas.com - 18/11/2020, 20:38 WIB
Kolaborasi E-Sports akan mendorong Interaksi yang lebih baik di antara penggemar DOTA 2 di seluruh dunia (Dok. Portal E-sports) Kolaborasi E-Sports akan mendorong Interaksi yang lebih baik di antara penggemar DOTA 2 di seluruh dunia (Dok. Portal E-sports)

KOMPAS.com – Kemenangan organisasi e-sports asal Eropa OG dalam turnamen DOTA 2 The International pada 2018 dan 2019 berbuntut manis. OG mendapat kucuran dana dari sebuah portal e-sport ternama di Asia. Kerja sama ini pun telah diteken secara resmi oleh keduanya.

Adapun kemitraan tersebut bertujuan untuk menjaga keberlanjutan e-sports. Caranya dengan menghidupkan ekosistem DOTA 2 lewat optimalisasi interaksi komunitas dan pengembangan pra-permainan (pre-play), waktu nyata (real-time) dan pasca-pertandingan (post-match insights).

CEO OG Juan M R Luna mengapresiasi jalinan kerja sama tersebut. Pasalnya, hal ini dibangun berlandaskan nilai persahabatan, kepercayaan, keunggulan kompetitif, dan optimisme, sebagaimana tertulis pada slogan masing-masing pihak.

“OG dengan slogan Dream OG dan mereka (portal e-sports) dengan slogan Live Your Dream. Kami senang menyambut portal tersebut di ekosistem e-sports dan keluarga OG DOTA 2,” kata Juan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (18/11/2020).

Bahkan, menurut Juan, kolaborasi ini sekaligus menandakan adanya ikatan hebat antara merek game online terkemuka di pasar dengan tim juara The International secara berkesinambungan.

“Kami berkomitmen untuk bermitra bersama. (Tujuannya) untuk menyalakan semangat dan kegembiraan para pemain DOTA 2 di seluruh dunia dan penggemar untuk mengejar impian mereka,” imbuhnya.

Optimisme serupa juga disampaikan juru bicara portal e-sports itu. Mereka yakin kemitraan yang terjalin dapat meningkatkan dan memanfaatkan daya tarik e-sports di pasar negara berkembang.

Alasannya, e-sports tengah menjadi tren di banyak wilayah yang merupakan target dari portal tersebut. Karena itu pula, kerja sama jangka panjang antara kedua pihak diharapkan dapat menumbuhkan pengaruh di pasar game, khususnya konten e-sports premium

“Kami memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan konten e-sports premium. Sekarang kami bekerja sama dengan tim yang paling terlibat di seluruh ekosistem e-sports. Kami ingin menawarkan cara baru dan progresif kepada pelanggan untuk berinteraksi dengan game yang mereka sukai.

Didirikan pada 2009, sponsor terbaru OG itu telah menjadi merek terkemuka dalam permainan online karena memiliki portofolio pasar dan peluang luas di berbagai olahraga dan liga.

Dengan mengutamakan kepuasan pelanggan dan hiburan, portal tersebut berinovasi melalui teknologi dan permainan terbaru di samping layanan pelanggan yang sempurna dan personal.