Advertorial

Ini 5 Aksesori Ini Bikin Performa Smartphone Semakin Maksimal

Kompas.com - 19/11/2020, 09:49 WIB
Ilustrasi aksesori smartphone (dok.shutterstock/ Radu Bercan) Ilustrasi aksesori smartphone

KOMPAS.com - Saat ini, smartphone menjadi kebutuhan esensial hampir untuk semua orang. Sebab, smartphone di era sekarang berfungsi lebih dari sekadar alat komunikasi.

Pada era modern, fungsi smartphone pun sudah jauh berkembang. Keberadaannya yang sudah seperti komputer mini mampu mempermudah aktivitas sehari-hari. Dari kebutuhan bekerja, berbelanja hingga bermain game, dapat dipenuhi oleh alat satu ini.

Smartphone juga berfungsi sebagai penunjang gaya hidup. Lantaran fungsi itu pula, aksesori pendampingnya pun semakin banyak bermunculan.

Ada yang kegunaanya dapat memaksimalkan kinerja smartphone dan pengalaman penggunanya, menambah apik tampilannya, hingga melindunginya dari kerusakan semakin banyak bermunculan. Desain dan materialnya pun begitu beragam.

Saat ini, rasanya kurang pas bila menggunakan smartphone tanpa dilengkapi aksesori penunjangnya.

Meski begitu, memilih aksesori tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Kamu harus memastikan aksesori yang dipilih sesuai kebutuhan.

Berikut rekomendasi aksesori yang bisa kamu gunakan agar tampilan dan penggunaan smartphone semakin maksimal.

Tempered glass

Sesuai namanya,  tempered glass atau antigores digunakan untuk melindungi layar smartphone dari goresan.

Seiring waktu, fungsi aksesori ini semakin berkembang. Tempered glass juga berfungsi melindungi layar smartphone dari risiko retak atau pecah akibat terjatuh.

Manfaat lainnya, untuk melindungi layar agar tetap bersih dari debu. Dengan begitu, sensitivitas layar smartphone tetap terjaga.

Case

Jika tempered glass hanya melindungi layar, penggunaan case mampu menjaga bodi smartphone.

Case juga membuat smartphone tidak licin dan nyaman ketika digenggam. Selain itu, aksesori ini bisa membuat warna bodi smartphone lebih awet.

Seperti diketahui, penggunaan harian dapat memicu pemudaran warna bodi smartphone.

Terdapat dua jenis case, yakni soft case dan hard case. Selain itu, desain case yang ditawarkan di pasaran juga semakin menarik. Kamu bisa memilih salah satu jenis berdasarkan selera dan kebutuhan.

Wireless charger

Keberadaan wireless charger saat ini sedang menjadi tren. Dengan charger tipe ini, kamu tidak perlu mencolok kabel ke smartphone ketika sedang melakukan pengisian daya.

Memang tidak semua ponsel dibekali fitur wireless charger. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa merasakan pengalaman itu meskipun gadget yang dimiliki tak punya fitur tersebut. Sebab, aksesori wireless charger receiver dapat dengan mudah ditemukan di pasaran.

Kamu bisa membeli aksesori tersebut untuk merasakan pengalaman mengisi daya smartphone tanpa kabel. Aksesori ini bisa digunakan untuk mengisi ulang daya powerbank juga, lho.

Bluetooth earphones

Penggunaan bluetooth earphones atau headphones sudah jamak digunakan. Alasan paling umum penggunaan aksesori ini karena lebih efisien dan fleksibel.

Selain itu, penggunaan aksesori ini mampu menjaga pengguna smartphone terhindar dari radiasi elektromagnetik yang dapat memicu kanker otak saat sedang melakukan panggilan telepon.

Aktivitas lain, seperti berolahraga sambil mendengarkan lagu juga akan lebih mudah jika menggunakan wireless earphones. Pasalnya, kamu tidak akan terganggu dengan kabel yang menjuntai.

Gamepad

Smartphone di era sekarang juga bisa digunakan untuk memainkan beragam mobile game. Buat kamu yang memiliki hobi bermain mobile game, rasanya tak lengkap bila tak memiliki gamepad.

Bagi gamer garis keras, memainkan game jenis first person shooter (FPS), actionfighting, dan racing lewat layar sentuh smartphone tentu kurang menyenangkan.

Sebab, kamu akan kesulitan dalam menjalankan permainan. Kehadiran gamepad atau console bisa membantumu lebih lincah dalam bermain.

Itulah ragam aksesori yang bisa kamu tambahkan agar fungsi smartphone semakin maksimal. Kamu bisa membelinya di platform jual jual-beli online seperti Tokopedia.

Saat ini, Tokopedia juga sedang mengadakan berbagai promo menarik, seperti flash sale dan gratis ongkir. Dengan memanfaatkan promo ini, kamu bisa hemat saat membeli aksesori ponsel pintar.

Jangan lupa pula ikuti promo kejar diskon yang menyediakan beragam barang, termasuk aksesori ponsel, dengan harga di bawah Rp 99.000 di Tokopedia.

Jangan sampai kehabisan ya.