Advertorial

Beri Layanan Sesuai Standar Protokol Kesehatan, Bigland Hotel and Convention Dapat Sertifikasi CHSE

Kompas.com - 20/11/2020, 09:39 WIB
General Manager Bigland Sentul Hotel and Convention Ratu Irma bersama staf dan manajemen Bigland Sentul Hotel and Convention saat menerima sertifikasi CHSE. (DOK. Bigland) General Manager Bigland Sentul Hotel and Convention Ratu Irma bersama staf dan manajemen Bigland Sentul Hotel and Convention saat menerima sertifikasi CHSE.

KOMPAS.com – Penerapan prosedur serta protokol kesehatan dan kebersihan menjadi tolok ukur untuk memastikan sebuah hotel layak untuk dikunjungi atau ditinggali selama pandemi masih berlangsung.

Oleh sebab itu, Bigland Sentul Hotel and Convention mengikuti uji kelayakan Cleanliness, Health, Safety, and Environtment (CHSE). Rabu, (18/11/2020) hotel yang dulunya bernama Olympic Renotel Sentul tersebut dinyatakan lulus.

Sebagai informasi, CHSE adalah sertifikasi yang diberikan untuk menjamin bahwa kegiatan wisata mengusung pilar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Sertifikasi ini diberikan kepada pelaku usaha di bidang pariwisata, layanan atau fasilitas terkait, lingkungan, dan destinasi pariwisata.

General Manager Bigland Sentul Hotel and Convention Ratu Irma mengatakan sertifikasi CHSE menjadi jaminan bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel kepada wisatawan sesuai standar sertifikasi tersebut.

Memiliki sertifikasi ini dinilai penting oleh Bigland Sentul Hotel and Convention, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Kondisi pandemi covid -19 saat ini membuat manajemen Bigland Sentul Hotel and Convention lebih memprioritaskan standar protokol kesehatan di area hotel dan dalam segi pelayanannya. Hal ini demi menjaga kebersihan dan keamanan serta kenyamanan semua tamu,” ujar Ratu Irma dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Irma, keberhasilan Bigland Sentul Hotel and Convention memperoleh sertifikasi tersebut tak lepas dari kerja keras staf hotel serta dukungan para tamu dan rekanan.

“Dengan adanya penerapan standar protokol kesehatan pada sektor industri pariwisata, terutama perhotelan, diharapkan bisnis perhotelan yang ada di Indonesia bisa bangkit dan pulih kembali,” lanjutnya. 

Pada kesempatan yang sama Irma juga menyampaikan, selain adanya sertifikasi CHSE, perubahan brand dari Olympic Renotel Sentul menjadi Bigland Sentul Hotel and Convention tidak mengubah kualitas dan nilai pelayanan terhadap tamu yang berkunjung.

Jika Anda merencanakan staycation, pertemuan, sampai resepsi pernikahan di kawasan Sentul, Bigland Sentul Hotel and Convention dapat menjadi pilihan aman dan nyaman.

Informasi mengenai Bigland Sentul Hotel and Convention dapat diperoleh dengan menghubungi nomor telepon (021) 2921 2900 atau 0877 8153 8075. Anda juga dapat mengirim email ke info@biglandrenotelsentul.com.