Advertorial

Segera Dijual di Indonesia, Ini Deretan Keunggulan iPhone Pro Max 12

Kompas.com - 20/11/2020, 11:32 WIB

KOMPAS.com - Apple meluncurkan generasi terbaru dari produk ponsel pintar andalan mereka, seri iPhone 12, secara virtual, Rabu (14/10/2020).

Kabar baiknya, smartphone terbaru Apple ini telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian. Rangkaian produk ini pun telah mendapat sertifikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Dengan demikian, seri iPhone 12 sudah bisa dijual di Indonesia. Seperti diberitakan Kompas.com (14/11/2020), rangkaian produk ini diprediksi hadir di pasaran sekitar akhir Desember 2020 atau Januari 2021.

Adapun seri iPhone 12 memiliki empat varian produk, salah satunya adalah iPhone 12 Pro Max. Varian ini banyak diincar karena menjadi yang “termewah” ketimbang tiga saudaranya, yakni iPhone 12 mini, iPhone 12, dan iPhone 12 Pro.

Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan iPhone 12 Pro Max?

1. Desain elegan

iPhone 12 Pro Max tampil elegan dengan menggabungkan desain kotak klasik ala iPhone 5 dan lekuk curvy iPhone 11 pada bagian kamera. Ponsel ini pun memiliki dimensi yang compact, yakni 160,88 x 74 x 78,1 milimeter dengan berat 228 gram.

Dari segi material, iPhone 12 Pro Max menggunakan textured matte glass untuk bagian backdoor. Sementara, bagian frame menggunakan stainless steel.

2. Layar mewah

Apple menyematkan layar Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1284 x 2778 piksel. Layar ini terbilang mewah untuk produk lain yang sekelas dengan iPhone 12 Pro Max.

Kelebihan lainnya, varian ini menggunakan proteksi layar Ceramic Shield besutan perusahaan spesialis teknologi kaca dan keramik dunia, Corning Inc. Material ini diklaim memiliki ketahanan yang cukup kuat dan tidak mudah pecah.

3. Dapur pacu mumpuni

Dari segi dapur pacu, iPhone 12 Pro Max dilengkapi dengan chipset terbaru A14 Bionic. Chipset ini diklaim memiliki performa lebih cepat 40 persen di central processing unit (CPU) dan 50 persen di graphic processing unit (GPU).

iPhone 12 Pro Max juga dibekali RAM berkapasitas 4 GB untuk mendukung kinerja chipset tersebut. Sementara, penyimpanan internal tersedia dalam tiga varian, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

4. Baterai berkapasitas besar

iPhone 12 Pro Max dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.380 mAh yang didukung dengan teknologi fast charging hingga 20 watt (W). Teknologi ini diklaim dapat mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam 30 menit saja. Namun, adaptor untuk fast charging ini dijual terpisah.

Selain fast charging, produk ini juga mendukung teknologi MagSafe wireless charging hingga 15 W dan Qi wireless charging hingga 7,5 W.

Itulah deretan kelebihan yang ditawarkan iPhone 12 Pro Max. Nah, kamu bisa menemukan rangkaian iPhone 12 Pro Max di Tokopedia saat telah rilis di Indonesia.

Tak hanya iPhone terbaru, kamu juga bisa menemukan iPhone second berkualitas di Tokopedia. Dengan berbagai promo yang ditawarkan, kamu bisa belanja iPhone 12 dan gadget lain dengan lebih hemat.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera mampir ke Tokopedia!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com