Advertorial

Laris Manis, Sepatu Kolaborasi Hansaplast dengan Sage Footwear Sold Out Kurang dari 4 Menit

Kompas.com - 20/11/2020, 23:32 WIB
Sepatu Hansaplast x sage footwear (dok. Hansaplast) Sepatu Hansaplast x sage footwear (dok. Hansaplast)

KOMPAS.com - Hansaplast resmi merilis produk fesyen berupa sepatu  dengan menggandeng produsen sepatu lokal Sage Footwear, Jumat (20/11/2020). Produk ini pun laris manis di pasaran karena mampu sold out kurang dari waktu empat menit.

Melalui toko resmi Sage Footwear, produk ini langsung habis dalam waktu tiga menit di platform belanja online seperti Tokopedia dan hanya membutuhkan waktu semenit di Shopee.

 Adapun desain di sepatu tersebut menonjolkan plester legendaris Hansaplast sebagai fitur utama.

Shopper & Consumer Marketing Manager Hansaplast Setiawan Saputra mengatakan, kolaborasi ini bertujuan membangkitkan kembali memori lama terhadap plester Hansaplast yang sering ditempel pada anggota badan atau sepatu agar terlihat seperti jagoan pembela kebaikan.

 “Kolaborasi ini menjadi pengingat kita yang dahulu tidak pernah takut terluka layaknya seorang jagoan,” ujar Setiawan melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com. Jumat (20/11/2020).

Menurut Setiawan, ingatan tersebut dapat menjadi motivasi agar tidak menjadikan luka sebagai penghalang untuk memperjuangkan hal-hal baik dalam hidup.

“Hansaplast akan selalu hadir di setiap langkah usaha untuk menuju kebaikan,” jelasnya lagi.

Sepatu hasil kolaborasi Hansplast dengan Sage Footwear ini mengundang antusiasme yang tinggi dari pecinta brand lokal.

Pasalnya, bahan baku pembuatan sepatu ini terbuat dari material yang ramah lingkungan.

Material bagian atas sepatu dibuat dari kanvas katun daur ulang dan strap velcro yang berbahan alami kulit tanpa pewarnaan kimia.

Pendiri Sage Footwear Hamzah Dwiputra mengatakan, kerja sama dengan Hansaplast tidak sebatas pada produksi sepatu. Kedua pihak juga berkolaborasi membuat kegiatan donasi dari penjualan sepatu.

 “Setiap sepuluh pasang sepatu yang terjual, kami akan memberikan satu pasang sepatu kepada mereka yang selama ini berjalan tanpa memiliki alas kaki yang layak,” ucap Hamzah.

Selain itu, setiap pembelian satu pasang sepatu Hansaplast x Sage Footwear, konsumen akan menerima produk pertolongan pertama pada luka, seperti Hansaplast Spray Antiseptik, Hansaplast Kain Elastis 20s, dan Hansaplast Salep Luka 3,5 gram.

Boks peralatan perawatan luka dari Hansaplast (dok. Hansaplast) Boks peralatan perawatan luka dari Hansaplast (dok. Hansaplast)

Desain boks sepatu tersebut juga dibuat mirip seperti kotak pertolongan pertama dengan beberapa kompartemen untuk meletakkan peralatan dari Hansaplast.

Sebagai informasi, sepatu Hansaplast x Sage Footwear sudah resmi dijual dengan harga Rp 389.000.