Advertorial

Film Christopher Nolan yang Wajib Kamu Tonton Sambil Rebahan

Kompas.com - 23/11/2020, 14:10 WIB
Ilustrasi menonton film sambil rebahan (dok.Shutterstock/ Model Republique) Ilustrasi menonton film sambil rebahan

KOMPAS.com - Christopher Nolan adalah salah satu maestro di dunia perfilman. Ia dikenal cerdas karena film garapannya selalu memiliki alur yang tak lazim dengan ending yang sulit ditebak.

Namanya mulai dikenal luas di dunia perfilman ketika sukses memproduksi film bergenre mystery dan thriller berjudul Memento. Menonton film ini membutuhkan ketelitian karena alurnya yang maju mundur.

Biasanya, ketika menonton sebuah scene di satu film, penonton akan bertanya “apa yang akan terjadi di adegan selanjutnya”. Namun, ketika menonton Memento karya Nolan, penonton akan bertanya “apa yang baru saja terjadi”.

Sebagai informasi, film ini dibuat dengan bujet kecil, tetapi berhasil membawa Nolan ke pintu gerbang Hollywood hingga mendapat tawaran menyutradarai film dengan dana besar.

Buat kamu yang penasaran, film yang dirilis pada 2000 itu masih menarik lho untuk dinikmati. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 seperti ini mengharuskan kamu lebih banyak menghabiskan waktu luang di rumah. Rebahan sambil menonton karya Christopher Nolan bisa jadi cara mengusir kebosanan.

Cukup sediakan smartphone, camilan, dan pulsa streaming untuk menikmati mahakarya dari sutradara kelahiran London tersebut.

Sebelumnya, pastikan dulu pulsa streaming-mu memiliki kuota yang cukup dan jaringan yang bagus. Hal ini untuk menghindari terputusnya koneksi di tengah film.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demi kenyamanan menonton, kamu bisa membeli pulsa simpati atau pulsa tri agar aktivitas streaming film tidak terganggu. Supaya lebih praktis,, kamu bisa beli pulsa di Tokopedia.

Jika semuanya sudah siap, bersiaplah terkesima dengan Memento. Setelah itu, pastikan kamu juga menonton karya Nolan lainnya yang tak kalah bagus. Berikut rekomendasinya.

Inception

Film yang dirilis pada 2010 ini bertema action thriller dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio sebagai Domm Cobb. Dengan konsep dream within a dream, Nolan memfokuskan cerita pada Cobb, seorang pencuri ide dengan kemampuan memasuki alam bawah sadar orang lain.

Cobb ditugaskan untuk melakukan pencurian terhadap pewaris sebuah perusahaan bernama Robert Fischer, Jr (Cillian Murphy). Kemudian dengan dibantu teman-temannya, Cobb berhasil masuk ke alam bawah sadar Fischer dan harus menghadapi banyak hal tak terduga.

Pada film ini, Nolan mampu menyuguhkan kualitas cerita yang tak lazim. Selain itu, minimnya penggunaan computer-generated imagery (CGI) menjadi nilai plus tersendiri. Banyak adegan di film ini diproduksi secara konvensional tapi hasilnya seperti menggunakan efek CGI.

Interstellar

Buat kamu penggemar film fiksi sains berlatar luar angkasa, Interstellar merupakan film yang wajib ditonton. Menceritakan kondisi bumi yang semakin memburuk, membuat Cooper (Matthew McConaughey) beserta timnya pergi ke penjuru galaksi untuk menemukan planet yang layak huni sebagai pengganti bumi.

Ketika berada di luar angkasa, mereka harus menghadapi langsung permasalahan seperti lubang hitam sampai distorsi ruang waktu yang disebabkan oleh gravitasi.

Untuk memahami film ini, penonton memang membutuhkan sedikit pengetahuan tentang fisika dasar. Namun begitu, alur cerita yang menegangkan dan penuh kejutan membuat film ini patut ditonton untuk menemani waktu luang.

Dark Knight trilogy

Belum sah rasanya rasanya jika menyebut nama Nolan tanpa mengingat trilogi dari film Dark Knight. Ketiga film dalam trilogi ini mampu dikemas secara apik dan berbeda dengan genre superheroes lainnya.

Nolan membuat latar kehidupan seorang Bruce Wayne menjadi lebih ‘gelap’. Selain itu, topik permasalahan sosial yang relevan dengan dunia nyata dan pembangunan karakter yang seimbang menjadi kelebihan film ini.

Ditambah dengan kehadiran sang musuh abadi Batman yang diperankan secara apik oleh mendiang Heath Ledger, film ini makin menarik untuk disaksikan.

Selain tiga film di atas, masih banyak film karya Christopher Nolan, seperti The Prestige, Dunkirk, dan yang terbaru Tenet. Kamu bisa menonton film-film tersebut melalui platform online movie.

Dengan begitu, kamu dapat mengisi waktu luang dengan hal menyenangkan. Selamat menonton.