Advertorial

Punya Kesamaan Misi, Enesis Group Dukung Borobudur Ride 2020

Kompas.com - 25/11/2020, 13:51 WIB
Head of Public Relation Enesis Group Elkana Lewerissa memberikan bantuan secara simbolis pada ajang Borobudur Ride (Boride) 2020, Minggu (22/11/2020) (KOMPAS.com/Kristianto Purnomo) Head of Public Relation Enesis Group Elkana Lewerissa memberikan bantuan secara simbolis pada ajang Borobudur Ride (Boride) 2020, Minggu (22/11/2020)

KOMPAS.com - Enesis Group ikut mendukung kegiatan touring sepeda bertajuk Borobudur Ride (Boride) 2020, Minggu (22/11/2020). Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kompas.com dalam rangka memperingati hari jadi ke-25.

Dukungan tersebut diwujudkan melalui bantuan berupa 250 health kit, 250 Coolant, dan 200 Air Sejuk Adem Sari.

Sebagai informasi, health kit tersebut terdiri dari rangkaian produk Enesis, seperti hand sanitizer Antis, vitamin C Amunizer, disinfektan Kispray, minuman penyegar Adem Sari, minuman jeruk prebiotik Scrubber, aromaterapi Plossa, dan masker.

Head of Public Relation Enesis Group Elkana Lewerissa mengatakan, Enesis mendukung Boride 2020 karena Kompas.com menghadirkan sesuatu yang positif dalam merayakan hari jadinya, terutama di tengah masa pandemi Covid-19.

“Misi Boride 2020 selaras dengan kampanye yang sedang kami jalankan,” Minggu (22/11/2020).

Selain paket health kit dan produk, Enesis juga memberikan bantuan berupa pelatihan dan sharing session bertajuk “Peran Marketing dan Pengembangan Produk” kepada para pelaku UMKM setempat.

Product Manager Adem Sari Ching Ku & Air Sejuk Diki Rustaman memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM (KOMPAS.com/Kristianto Purnomo) Product Manager Adem Sari Ching Ku & Air Sejuk Diki Rustaman memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut adalah Product Manager Adem Sari Ching Ku & Air Sejuk Diki Rustaman.

Diki membagikan sejumlah materi kepada para pelaku UMKM, seperti 7 marketing mix, branding and positioning, pengembangan produk, dan digital marketing.

Sementara itu, pada sharing session, Diki membahas sejumlah poin penting dalam menjalankan usaha, mulai dari belajar dari kegagalan; belajar sambil berkarier; prinsip amati, tiru, dan modifikasi (ATM); serta mengatur keuangan pribadi dan usaha.

“Pelatihan dan sharing session ini menarik sekali karena para peserta sangat antusias. Bahkan, banyak peserta yang mengajak Bapak Diki untuk mampir dan melihat langsung lokasi usahanya,” kata Elkana.

Selain di acara Boride, Enesis telah bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membagi-bagikan health kit kepada penumpang Kereta Commuter Line. Kerja sama ini merupakan bagian dari kampanye “Tetap Positif Walau Hasilnya Positif” yang sedang dijalankan perusahaan ini.

“Ke depannya, kami berencana untuk bekerja sama dengan Transjakarta, Bandara Soekarno-Hatta, dan Garuda Indonesia,” ujar Elkana.

Bantuan serupa juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Dengan bantuan itu, diharapkan mereka dapat menjaga protokol kesehatan dan meminimalisasi risiko penularan Covid-19.

Sebagai informasi, Boride 2020 mengusung misi edukasi wisata yang sehat, aman, dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Adapun para peserta diwajibkan mematuhi protokol Covid-19 dalam persiapan dan penyelenggaraan kegiatan, seperti melakukan rapid test, memakai masker, serta menjaga jarak.

Tak hanya itu, Boride 2020 juga melakukan donasi berupa renovasi perpustakaan desa, buku, serta jaringan internet untuk para siswa di Dusun Tingal Kulon, Wanurejo, Jawa Tengah. Kegiatan ini pun mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sekitar daerah wisata Magelang.

Kegiatan bertajuk “Melihat Harapan Merawat Kebersamaan” tersebut diselenggarakan untuk membangun semangat optimisme dan membawa pesan positif di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu menggerakkan simpul-simpul kuat di masyarakat Indonesia untuk saling peduli dan bersama-sama bahu-membahu dalam situasi yang tidak mudah,” kata Wisnu Nugroho seperti diwartakan Kompas.com, Jumat (20/11/2020).