Advertorial

Wild Rift Resmi Meluncur, Ini Bedanya dengan Mobile Legends

Kompas.com - 25/11/2020, 14:19 WIB
Riot Games resmi meluncurkan League of Legends (LoL): Wild Rift di Indonesia (Dok. Shutterstock/Wachiwit) Riot Games resmi meluncurkan League of Legends (LoL): Wild Rift di Indonesia

KOMPAS.com - Salah satu developer kenamaan dunia, Riot Games, secara resmi meluncurkan smartphone game berbasis multiplayer online battle arena (MOBA) teranyarnya, League of Legends (LoL): Wild Rift, di Indonesia.

Game yang diadaptasi dari LoL versi desktop ini memiliki sejumlah persamaan dengan game MOBA populer lainnya, termasuk Mobile Legends: Bang Bang.

Contohnya, Wild Rift dan Mobile Legends sama-sama mengadu dua tim yang masing-masing berisi lima pemain dalam satu arena pertarungan. Berbagai skill dan item, seperti senjata dan armor, tersedia untuk meningkatkan kemampuan bertarung.

Meski demikian, kedua game tersebut memiliki sejumlah perbedaan.

Jumlah dan nama karakter

Sebagai game yang terlebih dahulu rilis, Mobile Legends menawarkan jumlah karakter atau hero yang lebih banyak, yakni 99 hero. Sementara, Wild Rift menghadirkan 40 hero yang pada game ini disebut sebagai “Champions”.

Nama karakter yang ada di kedua game ini juga tidak ada yang sama. Demikian pula dengan skill dari masing-masing karakter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski lebih sedikit, tidak menutup kemungkinan Wild Rift akan menambah jumlah karakter seiring waktu berjalan. Sebagai pembanding, Mobile Legends sendiri hanya menghadirkan 10 karakter pada peluncuran perdananya.

Cara belanja item dan spell

Pemain Wild Rift harus kembali ke base atau markas untuk membeli item. Sementara, pemain Mobile Legends bisa membeli item kapan pun dan di mana pun selama memiliki jumlah gold yang cukup.

Hal tersebut membuat gameplay Mobile Legends dinilai lebih efisien dan membuat pemain lebih fokus terhadap permainan.

Meski demikian, Wild Rift dinilai lebih intens dan kompleks karena bisa menggunakan dua battle spell sekaligus. Sementara, Mobile Legends hanya bisa menggunakan satu battle spell.

Sebagai informasi, battle spell merupakan kemampuan tambahan yang bisa digunakan untuk membantu pemain ketika peperangan. Kemampuan ini bisa digunakan untuk kabur secara cepat, mengejar musuh dengan mudah, mengisi health points (HP), meningkatkan serangan, dan lain sebagainya.

Selain itu, Wild Rift juga menghadirkan item tambahan berupa ward yang tidak dimiliki Mobile Legends. Item ini bisa diletakkan di seluruh penjuru arena untuk mengintai pergerakan musuh.

Itulah sejumlah perbedaan antara Wild Rift dan Mobile Legends. Saat ini, kedua game tersebut bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Nah, agar kamu tidak terganggu saat asyik bermain Wild Rift atau Mobile Legends, pastikan kamu selalu memiliki cukup pulsa untuk membeli kuota internet.

Kabar baiknya, sekarang kamu bisa beli pulsa di Tokopedia! Tak cuma itu, kamu juga bisa cek harga pulsa online di sana.

Di Tokopedia, kamu bisa membeli pulsa dari berbagai operator, mulai dari pulsa IM3, Telkomsel, XL, dan lain sebagainya.

Yuk, segera mampir dan dapatkan pulsa online dengan harga terbaik di Tokopedia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.