Advertorial

Rutin Pakai Masker, Ini Manfaat yang Bisa Didapat Kulit Wajah

Kompas.com - 25/11/2020, 18:48 WIB
Ilustrasi menggunakan masker wajah (dok.shutterstock/Makistock) Ilustrasi menggunakan masker wajah (dok.shutterstock/Makistock)

KOMPAS.com - Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang tampak sehat, bersih, dan halus. Sayangnya, polusi dan paparan langsung sinar matahari saat beraktivitas sehari-hari  membuat keinginan tersebut sulit terwujud.

Pasalnya, polusi dan sinar ultraviolet (UV) dapat menimbulkan noda hitam, komedo, ataupun jerawat pada wajah.

Oleh karena itu, wanita membutuhkan satu langkah tambahan dalam merawat kulit wajah. Langkah tersebut adalah menggunakan masker.

Penggunaan produk skincare ini secara rutin memiliki banyak manfaat. Berikut ulasannya

Melembapkan kulit wajah

Salah satu fungsi utama menggunakan masker adalah untuk melembapkan dan menghidrasi kulit wajah. Hal ini bisa membantu seseorang yang memiliki masalah kulit kering.

Memakai masker dengan kandungan alami, seperti alpukat, minyak zaitun, dan madu, mampu mengangkat sel kulit mati di wajah serta membuatnya tetap lembap.

Mencegah komedo

Penyebab munculnya komedo adalah tersumbatnya pori-pori akibat minyak berlebih pada wajah.

Menggunakan masker membantu mengatasi kadar minyak sehingga tampilan pori-pori lebih kecil dan mengurangi timbulnya komedo.

Mendetoksifikasi kulit wajah

Aktivitas sehari-hari membuat seseorang rentan terkena zat radikal bebas, baik itu dari polusi, debu, maupun asap kendaraan.

Masker berfungsi untuk mendetoksifikasi racun yang berada dalam kulit. Dengan demikian, munculnya jerawat pada wajah dapat dicegah.

Memberi nutrisi

Produk masker yang ada di pasaran saat ini umumnya mengandung berbagai vitamin, essential oils, dan bahan anti-aging yang mampu menutrisi kulit wajah.

Oleh sebab itu, penggunaan masker disarankan sebelum membubuhkan produk-produk perawatan wajah lainnya. Sebab, dengan kulit yang sudah lembap dan ternutrisi, manfaat dari produk-produk perawatan yang digunakan selanjutnya akan terserap lebih maksimal.

Menghaluskan kulit wajah

Penumpukan sel kulit mati berakibat pada kasarnya kulit. Untuk meregenerasi kulit mati, pilihlah masker yang memiliki kandungan madu, tepung beras, atau kopi.

Bila menginginkan hasil yang maksimal, kamu sebaiknya lakukan eksfoliasi juga dengan menggunakan scrub. Gunakanlah saat keadaan kulitmu sedang lembap.

Saat ini, masker wajah dapat ditemukan dengan mudah di pasaran, salah satunya seperti produk perawatan dari Kiehl’s. Hadir sejak 1851, Kiehl’s memfokuskan bidang usahanya untuk memproduksi berbagai jenis skincare , termasuk masker wajah.

Untuk kamu yang ingin menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah, gunakan Kiehl’s Turmeric and Cranberry Seed Energizing Radiance Masque.

Produk masker ini membantu menyegarkan dan meratakan tampilan warna kulit. Kandungan biji cranberry-nya berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit agar kulit terlihat lebih halus, cerah, dan bercahaya.

Kamu juga bisa mencoba Kiehl’s Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque yang berfungsi menyegarkan kulit wajah, menghidrasi, dan menyamarkan tanda-tanda stres pada kulit.

Dengan penggunaan secara rutin, kulit akan terevitalisasi dan tampak sehat. Masker wajah ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Jika kamu memiliki masalah dengan kulit kering dan ingin melembapkannya, Kiehl’s Ultra Facial Overnight Hydrating Mask dan Kiehl’s Avocado Nourishing Hydrating Mask bisa menjadi solusi.

Selanjutnya, ada Kiehl’s Rare Earth Pore Cleansing Masque yang mampu membersihkan kulit dan menyamarkan tampilan pori-pori dan Kiehl’s Ginger Leaf & Hibiscus Firming Overnight Face Mask yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus sehingga tampilan wajah tampak lebih muda.

Itulah ragam manfaat masker wajah alami untuk wanita. Jika kamu tertarik membeli produk masker dari Kiehl’s, silakan kunjungi situs web resmi Kiehl’s Indonesia.