Advertorial

Festival Urban Jungle Manjakan Para Pecinta Tanaman Hias

Kompas.com - 26/11/2020, 19:50 WIB
Festival Urban Jungle (Dok. CASA Indonesia) Festival Urban Jungle (Dok. CASA Indonesia)

KOMPAS.com – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di berbagai kota di Indonesia dilakukan untuk meminimalisasi laju penyebaran Covid-19. 

Merespons situasi tersebut, banyak masyarakat yang mencoba berbagai aktivitas baru di rumah untuk menghilangkan rasa bosan. Salah satunya adalah dengan bercocok tanam dan mengoleksi tanaman hias. Tak heran apabila penjual tanaman hias dan perlengkapannya kian dicari saat ini. 

Sejak 2006, CASA Indonesia yang berkarya di media desain, arsitektur, dan lifestyle, selalu menjadikan topik “Garden & Plants” sebagai sorotan penting. 

Maka dari itu, CASA Indonesia turut merespons animo masyarakat terhadap tren berkebun merawat tanaman hias dengan menghadirkan festival tanaman hias online Urban Jungle. 

Bekerja sama dengan Tokopedia, Urban Jungle berlangsung pada 1-15 November 2020 dan dapat diakses melalui laman tokopedia.link/gardening

“Urban Jungle merupakan respon CASA Indonesia terhadap tren tanaman hias yang terus melonjak sebagai alternatif kegiatan positif di masa pandemi seperti ini”, ujar Head of Content CASA Indonesia Putra Tjokro dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (26/11/2020). 

Ada tiga kategori promo pada Urban Jungle x Tokopedia, yakni Urban Jungle at Home pada 1-12 November 2020, Hydroponic Day pada 13-14 November 2020, dan  Urban Farming at Home pada 15 November 2020. 

Festival tersebut diramaikan oleh berbagai tenant yang menyediakan beragam tanaman hias, seperti Aglaonema, Monstera, Sanseviera, Begonia Corallina, dan Calathea. 

Selain itu adanya berbagai macam tanaman sayuran, tanaman hidroponik, benih dan bibit unggulan, pupuk tanaman, serta berbagai pot unik dan menarik.  Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dan bervariasi, mulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 150.000. 

Urban Jungle x Tokopedia oleh CASA Indonesia memberikan berbagai diskon menarik hingga 50 persen, ekstra cashback hingga Rp 100.000, dan promo spesial lainnya. 

Tak hanya diskon saat berbelanja, CASA Indonesia turut mengadakan beragam event khusus di kanal sosial media Instagram @casaindonesia selama Urban Jungle x Tokopedia berlangsung. Mulai dari giveaway produk beberapa tenant Urban Jungle, Instagram Live, webinar bersama para pakar tanaman hias, hingga online challenge dengan hadiah tanaman yang sedang diminati para penggemar tanaman. 

Melalui Urban Jungle, kolaborasi CASA Indonesia dan Tokopedia diharapkan menjadi wadah untuk mendukung bisnis di industri tanaman hidup, menjadi wadah yang terpercaya untuk hunting tanaman dengan harga yang terjangkau dan berkualitas, serta memberikan informasi seputar tips bercocok tanam. 

CASA Indonesia juga mengajak banyak orang untuk melakukan aktivitas positif selama pandemi dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.