Advertorial

Tiket.com dan Susi Pudjiastuti Ajak Masyarakat Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 27/11/2020, 08:00 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan RI Periode 2014?2019 Susi Pudjiastuti saat menjadi bintang tamu di acara tiketLive, Senin (23/11/2020). (Dok. tiket.com) Menteri Kelautan dan Perikanan RI Periode 2014?2019 Susi Pudjiastuti saat menjadi bintang tamu di acara tiketLive, Senin (23/11/2020).

KOMPAS.com – Pionir online travel agency (OTA) di Indonesia tiket.com kembali meluncurkan program Online Tiket Week (OTW). Program ini merupakan ajang pesta diskon akbar tahunan yang menawarkan berbagai promo menarik.

Istimewanya, tahun ini tiket.com secara khusus memodifikasi program tersebut menjadi OTW Lokal yang fokus 100 persen mendorong popularitas destinasi wisata domestik dalam rangka pemulihan industri pariwisata nasional.

CEO tiket.com George Hendrata mengatakan, ajang OTW LOKAL merupakan salah satu bentuk dukungan tiket.com kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam bahu-membahu memulihkan industri pariwisata domestik.

Peluncuran program tersebut diselenggarakan secara langsung melalui akun Instagram dan YouTube @tiketcom dalam acara bertajuk tiketLive, Senin (23/11/2020). Menteri Kelautan dan Perikanan RI Periode 2014–2019 Susi Pudjiastuti hadir sebagai bintang tamu pertama di acara itu.

“Kami sungguh bersemangat dalam menggelar pesta diskon akbar OTW LOKAL yang hadir kembali sebagai salah satu strategi dan pengukuhan peran tiket.com untuk menjadi yang pertama membantu membangkitkan kembali pariwisata nasional,” ucap George dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (25/11/2020).

Ia menjelaskan, OTW LOKAL merupakan wujud upaya tiket.com dalam mengangkat popularitas berbagai destinasi wisata domestik.

Selain itu, tiket.com juga menyiapkan jajaran fitur yang relevan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan saat bepergian dan berwisata di masa pandemi. Tujuannya, agar pelanggan dapat berlibur dengan aman dan nyaman.

“Kami pun terus mengimbau masyarakat untuk tetap tekun dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik demi kebaikan bersama, serta cek status Covid-19 di destinasi wisata tujuan,” kata Co-founder & CMO tiket.com Gaery Undarsa.

Gaery berharap, program OTW LOKAL dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dan membantu para pekerja sektor pariwisata untuk kembali bangkit.

Hal senada disampaikan Susi Pudjiastuti. Dalam acara tiketLive, ia mengimbau kepada wisatawan yang akan berlibur untuk senantiasa menjaga jarak aman, memakai masker wajah, dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas.

Pasalnya, menurut Susi, berwisata di luar ruangan (outdoor), seperti gunung, pantai, dan laut bisa tetap aman jika protokol kesehatan tetap disiplin dipraktikkan. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan tempat wisata dan tidak lagi menggunakan plastik sekali pakai.

“Saya yakin, dengan berwisata, kita juga membantu menghidupkan perekonomian masyarakat terutama yang hidup dari sektor pariwisata. Pokoknya, kalau tidak dukung kebangkitan pariwisata Indonesia akan saya ‘tenggelamkan’,” ujar Susi.

Beragam promo spesial

Untuk diketahui, program OTW LOKAL diselenggarakan hingga Senin (30/11/2020). Selama program berlangsung, tiket.com memberikan berbagai promo menarik.

Keseruan dari OTW LOKAL adalah saat promo spesial “Samber Gledek” yang diadakan dua kali sehari atau pada “Jam Geledek”, yakni pukul 12:00–14:00 WIB dan 19:00–21:00 WIB. 

Pada periode Jam Gledek tersebut, pelanggan dapat berburu harga spesial tambahan, yakni 50+20 persen untuk penerbangan, akomodasi, serta aktivitas wisata dan wahana yang terdapat di fitur “Tiket To Do”.

Setiap hari hingga Senin, Reza Chandika dan Gita Bhebhita akan memandu acara tiketLive secara langsung selama 1 jam di media sosial Instagram & YouTube @tiketcom.

Pada pukul 18:30–19:30 WIB, keduanya akan memberikan informasi penting seputar promo OTW LOKAL serta games berhadiah seru.

Adapun selama program OTW LOKAL, tiket.com memberikan diskon sebesar Rp 350.000 untuk tiket penerbangan rute domestik. Saat Jam Geledek berlangsung, diberikan diskon tambahan spesial 50 persen.

Untuk akomodasi hotel, terdapat lebih dari 5.000 mitra properti akomodasi di destinasi favorit di seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam OTW LOKAL. Pada saat Jam Gledek, tiket.com akan memberikan potongan harga hingga 50+25 persen.

Menariknya, promo itu juga berlaku untuk pemesanan hotel bintang 5, seperti Double Six Luxury Hotel Seminyak, Melia Bali, Vasa Hotel Surabaya, Hyatt Regency Yogyakarta, Grand Hyatt Jakarta, dan The Papandayan Bandung.

Aktivitas wisata dan wahana pun tidak ketinggalan dalam keseruan promo spesial Samber Gledek. Saat Jam Gledek, pelanggan memiliki kesempatan memperoleh diskon 60+20 persen untuk aktivitas liburan domestik pilihan.

Lebih lanjut, demi mempermudah dan meringankan pelanggan untuk berwisata, tiket.com menghadirkan metode pembayaran PayLater selama program OTW LOKAL berlangsung.

Untuk melengkapi keseruan OTW LOKAL, tiket.com menyelenggarakan kompetisi #GoyangGledek di media sosial Tik Tok dengan hadiah berupa gift voucher senilai Rp 30 juta untuk 15 orang pemenang.

Cara mengikutinya pun cukup mudah. Peserta tinggal mengunggah video keseruan #GoyangGledek, mention atau tag akun @tiketcom, gunakan tagar #GoyangGledek pada caption, dan share video sebanyak-banyaknya. Kompetisi ini berlangsung hingga, Selasa (8/12/2020).