Advertorial

Deretan Game Khusus PC yang Seru dan Menarik untuk Mengisi Waktu Luang

Kompas.com - 27/11/2020, 10:08 WIB
Pria yang sedang bermain game PC (Dok. Shutterstock) Pria yang sedang bermain game PC

KOMPAS.com – Bermain game merupakan hiburan untuk mengusir kebosanan saat di rumah. Apalagi sekarang game sudah sangat mudah diakses. Cukup dengan membuka aplikasi pada smartphone, kamu sudah bisa bermain game bersama dengan teman ataupun orang lain secara online.

Dilansir dari newzoo.com(19/11/2019), pasar game mobile berkembang pesat menyalip game personal computer (PC) maupun console. Pertumbuhan ini beriringan dengan banyaknya orang-orang yang memiliki smartphone.

Meski demikian, game PC tetap punya segmen sendiri. Bagi penggemarnya, keseruan bermain game pada layar yang besar adalah sensasi yang tak bisa digantikan oleh layar kecil smartphone.

Nah, kalau kamu mau mencoba sensasi bermain game yang berbeda, cobalah main game PC. Ada banyak juga lho  judul game yang eksklusif hanya disediakan pada PCsaja. Berikut rekomendasinya.

  1. Total War Series

Bagi gamers yang suka berstrategi, Total War Series dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang. Game simulasi pertempuran yang sudah rilis sejak 2000 ini memiliki alur cerita berdasarkan sejarah dari peradaban dunia. 

Mulai dari peperangan zaman peradaban Roma, kekaisaran Jepang, hingga petualangan Napoleon Bonaparte, bisa kamu nikmati melalui game ini. 

Bosan dengan peperangan berdasarkan sejarah? Tenang, terdapat juga peperangan dengan tema fantasi. Bermain game ini, kamu akan bertemu dengan naga, sihir, dan hewan-hewan yang ada dalam mitos. 

Selain bertempur, game ini juga membutuhkan keahlian dalam melihat situasi politik. Keahlian ini akan membantumu membentuk koalisi untuk menjatuhkan lawan. Tiap langkah negosiasi yang diambil akan mengubah alur cerita. Jadi, siap-siap terkejut dengan ceritanya.

  1. Dota 2

Sebagai pelopor permainan multiplayer online battle arena (MOBA), Dota 2 adalah lanjutan dari game Dota, permainan modifikasi pada game Warcraft III yang diluncurkan pada 2004. 

Game ini membagi pemain menjadi 2 tim berisi 5 orang yang akan saling menyerang. Sebelum memulai, pemain dapat memilih 1 dari 119 karakter atau hero yang selanjutnya akan bertugas untuk menghancurkan markas musuh dengan menembus 3 lapis tower.

Setiap hero memiliki kemampuan dan kebutuhan barang yang berbeda sehingga membuat game ini membutuhkan kreativitas pemainnya. Dalam permainan ini, dibutuhkan kerja sama tim yang apik agar dapat mengalahkan musuh dengan berbagai kombinasi skill, item, dan level yang cukup rumit. 

Perlu diketahui, kerumitan tersebut yang menjadi daya tarik Dota 2. Karena ini pula, game tersebut dijadikan sebagai salah satu cabang e-sport yang mempunyai fanbase terbesar di seluruh dunia. 

  1. Half-Life: Alyx

Bagi gamers PC, game Half-Life merupakan salah satu judul game legendaris. Permainan bergenre first person shooter (FPS) tersebut kini meluncurkan seri terbarunya berjudul Half-Life: Alyx. 

Masih mempunyai plot cerita yang terkait dari judul sebelumnya, game ini menawarkan pengalaman berbeda karena ditujukan untuk dimainkan dengan teknologi Virtual Reality (VR). Dengan begini, gamers bisa merasakan pengalaman yang nyata. 

Rilis pada Maret 2020, Half-Life: Alyx dapat menjadi jawaban untuk kamu yang bosan di rumah. 

Itulah game PCyang bisa kamu nikmati untuk mengusir kebosanan saat di rumah. Untuk memainkan semua game-game di atas, kamu memerlukan perangkat yang mumpuni agar bisa bermain dengan nyaman. 

Salah satu brand PC ternama yang dapat diandalkan adalah Asus. Raksasa teknologiasal Taiwan ini mempunyai berbagai macam produk seperti Asus laptop, PC, hingga CPU yang tersedia dengan beragam spesifikasi sesuai kebutuhan. 

Selain itu, perangkat keras seperti Asus router juga tersedia untuk mendukung stabilitas internet pada saat bermain. Dengan alat ini, kamu tidak perlu takut akan lagging yang terjadi akibat router bermasalah.

Jika ingin melihat beragam produk canggihnya, kamu bisa menemukan Asus Official Store yang tersedia di Tokopedia.