Advertorial

6 Cara Agar Selalu “Booyah” Saat Bermain Game Free Fire

Kompas.com - 27/11/2020, 15:30 WIB
Game Free Fire besutan Garena (Dok. Shutterstock/itsovetnik) Game Free Fire besutan Garena

KOMPAS.com - Permainan Free Fire (FF) merupakan salah satu game paling seru dan terlaris saat ini. Sebagai pemain, pastinya ingin meraih kemenangan atau yang biasa disebut “Booyah” pada game buatan garena ini.

Sayangnya, mendapatkan “Booyah” sangatlah sulit karena banyak saingan yang harus dihadapi. Bahkan, para pemula biasanya langsung “mati” sesaat setelah terjun dari pesawat.

Maka dari itu, diperlukan pengalaman dan kemampuan untuk menyusun strategi untuk menggapai kemenangan di game FF.

Nah, kamu kamu yang penasaran ingin mendapatkan “Booyah” tidak perlu khawatir lagi. Sebab, tips dan trik dari gameversi.com ini akan membantu kamu untuk memenangkan match dan menaikkan rank dengan cepat.

1. Sensitivitas FF Headshot

Salah satu langkah penting untuk mendapatkan “Booyah” adalah pengaturan sensitivitas yang tepat. Pengaturan ini sangat membantu tembakan lebih tepat sasaran dan tidak melenceng dari target.

Selain itu, pengaturan ini membuat tembakan tidak mudah goyang, baik saat tiarap maupun melompat. Segera atur Sensitivitas FF Headshot buat kamu yang belum menggunakannya agar tembakan makin crisp.

2. Kenali peta

Seperti yang kalian tahu, FF merupakan permainan dengan genre battle royale survival online. Maka dari itu, kamu harus mengenal peta permainan secara keseluruhan.

Ada banyak sekali tempat-tempat tersembunyi yang perlu kamu ketahui. Dengan begitu, kamu bisa bersembunyi dan kill musuh dengan lebih mudah.

FF sendiri memiliki tiga peta, yakni Kalahari, Bermuda, dan Portugary. Jadi, kalau kamu seorang pemula, cobalah untuk fokus bermain di satu peta sampai kamu betul-betul hafal. Saat sudah hafal di satu peta, kamu bisa mencoba peta lainnya.

3. Looting seperlunya

Para pemula biasanya looting atau mengumpulkan item sebanyak mungkin sebelum melakukan peperangan. Di satu sisi, hal ini memang bagus. Akan tetapi, terlalu banyak looting malah meningkatkan risiko mati lebih cepat dan merugikan teman satu tim.

Untuk mendapatkan “Booyah”, ada baiknya kamu membawa perlengkapan medis dan senjata pilihan secukupnya. Jadi, seiring waktu berjalan, kamu bisa memahami kombinasi senjata dan attachment yang tepat.

4. Jangan terlalu nafsu

Kesalahan lain yang kerap dilakukan pemula adalah terlalu nafsu untuk kill musuh. Sebab, terlalu nafsu akan meningkatkan kemungkinan mati lebih cepat, terlebih jika kamu belum memiliki penguasaan kontrol senjata yang baik.

Cobalah untuk menunggu musuh datang menjadi kamu dan tim. Pastikan posisi karakter sudah aman dan tepat untuk melakukan tembakan ke arah musuh.

5. Hindari lapangan terbuka

Karena terlalu nafsu untuk mendapatkan kill, biasanya pemain pemula akan berlari ke berbagai di lapangan terbuka tanpa perhitungan untuk mencari musuh. Padahal, kemungkinan untuk mati jauh lebih besar apabila terlalu sering “berkeliaran” di lapangan terbuka.

Oleh karena itu, cobalah untuk lebih sering bersembunyi di tempat tertutup, seperti gedung, bebatuan, dan perumahan. Bersabar adalah kunci tepat untuk meraih “Booyah” dengan mudah.

6. Tetap bergerak

Meski dianjurkan untuk lebih sering bersembunyi, tidak berarti kamu terus diam di satu tempat. Kamu harus tetap bergerak karena zona permainan terus menyempit seiring waktu berjalan. Jika berada di luar zona, health point (HP) kamu akan terus berkurang.

Jadi, usahakan untuk selalu memerhatikan peta dan bersembunyi di zona aman. Dengan demikian, kamu bisa selamat dan meraih “Booyah” selama bisa memenangkan setiap “war” yang diperlukan.

Itulah deretan tips dan trik untuk pemain FF pemula yang ingin mendapatkan “Booyah”. Selamat bermain dan semoga beruntung!