Advertorial

Aichi, Destinasi Terbaik di Jepang untuk Menikmati Pemandangan Sakura

Kompas.com - 27/11/2020, 16:07 WIB
Istana Nagoya (Dok. Aichi Tourism) Istana Nagoya

KOMPAS.com – Terkenal sebagai rumah samurai, Prefektur Aichi di Jepang menawarkan beragam jenis wisata berikut keindahan alam dari empat musim.

Aichi terletak di tengah Pulau Honshu, tepatnya di wilayah Chubu. Ibu kota dan pusat pemerintahan provinsi ini terletak di Nagoya. Tak heran, Nagoya menjadi kota paling terkenal di sana.

Salah satu obyek wisata terkenal di Nagoya adalah Istana Nagoya yang merupakan simbol kekuatan samurai Jepang pada zaman dulu.

Selain sejarah samurai, istana tersebut juga terkenal akan pemandangan bunga sakura saat musim semi, yakni pada April.

Tokugawa Garden (Dok. Aichi Tourism) Tokugawa Garden

Bunga sakura yang bermekaran akan menjadi latar belakang kastil. Panorama ini tampak begitu memesona sehingga menjadi pengalaman yang tidak boleh dilewatkan jika ingin berlibur ke Jepang pada 2021.

Pemandangan musim gugur di Nagoya juga tak kalah menarik. Mulai dari pertengahan November, daun-daun dari sekitar 300 pohon maple Jepang akan berubah warna menjadi merah dan kuning.

Pemandangan eksotis itu bisa dinikmati sepuasnya di Tokugawa Garden. Selain menyuguhkan keindahan guguran daun maple, taman tersebut juga mengadakan Autumn Leaves Festival.

Selama hajatan itu, jam operasional Tokugawa Garden diperpanjang hingga malam hari. Dengan begitu, pengunjung bisa menikmati pemandangan taman musim gugur yang berbeda dengan pemandangan di siang hari.

Tak sulit untuk menyambangi Nagoya. Pasalnya, kota ini memiliki dukungan fasilitas dan akses transportasi yang mumpuni sehingga didapuk sebagai pusat transportasi terbaik di Negeri Sakura.

Nagoya bisa diakses dengan kereta super cepat atau shinkansen sekitar satu jam 40 menit dari Tokyo, kurang lebih 50 menit dari Osaka, dan sekitar 35 menit dari Kyoto.

Selain itu, Nagoya juga bisa diakses dengan moda transportasi udara. Pasalnya, di sana terdapat Bandar Udara Internasional Centrair Chubu yang melayani rute domestik maupun internasional.

Pemandangan bunga sakura bermekaran saat musim gugur di Distrik Obara, Kota Toyota. (Dok. Aichi Tourism) Pemandangan bunga sakura bermekaran saat musim gugur di Distrik Obara, Kota Toyota.

Sakura di musim lain

Di Aichi, wisatawan masih bisa menyaksikan bunga sakura di luar musim semi. Pasalnya, di provinsi yang satu ini, sakura juga bermekaran saat musim gugur.

Tidak banyak orang Jepang yang tahu bahwa pengalaman tersebut bisa dijumpai di Kota Toyota, tepatnya di Distrik Obara.

Adapun bunga sakura yang ditanam di daerah itu berjenis Shikizakura. Bunga ini bisa mekar saat musim semi maupun musim gugur.

Di musim tersebut, bunga Shikizakura mekar bersamaan dengan dedaunan musim gugur yang berubah warna menjadi merah.

Itu artinya, dengan berkunjung ke Aichi, wisatawan akan mendapatkan dua pengalaman menakjubkan sekaligus, yakni melihat pemandangan Shikizakura dan dedaunan musim gugur yang berubah warna.

Untuk mengetahui lebih banyak informasi terbaru tempat wisata di Aichi, jangan lupa follow akun Instagram @aichi_now_id dan bookmark destinasi impian pada situs resmi Aichi yang bisa diakses pada laman www.aichi-now.jp/en atau pindai barcode di bawah ini.

- -